Supardi Nasir Soroti Kinerja Wasit Usai Kalah Melawan Madura United

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam lawatan ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) itu, Persib Bandung kalah 1-2 dari Madura United. Kekalahan Persib diwarnai dengan banyaknya keputusan kontroversial wasit Faulur Rosy.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Faulur Rosy yang memimpin laga pekan ke-22 Liga 1 musim 2019 antara Persib dengan Madura United.

Salah satu yang paling disorot adalah keputusan wasit berlisensi FIFA itu memberikan hadiah penalti untuk tim tuan rumah Madura United. Padahal dalam tayangan ulang, sama sekali tidak terjadi pelanggaran apalagi kontak antara pemain belakang Persib dengan pemain depan Madura United.

Baca Juga:  Laga Pekan Keenam, Persib Bandung Akan Pakai Jersey Utama

“Banyak dari keputusan wasit Faulur Rosy yang membuat bingung pemain. Salah satunya, sikap agresif wasit kepada para pemain Persib saat akan merebut bola dari kaki lawan,” ujarnya.

Meski kontak yang terjadi sangat minimal, dan sebenarnya tak pelanggaran, tapi wasit cenderung menganggap upaya pemain Persib dalam merebut bola merupakan sebuah pelanggaran. Artinya, wasit cenderung lebih mudah memberikan pelanggaran untuk tim lawan.

Baca Juga:  Pemerintahan Jokowi Disebut Partai Demokrat Tak Sensitif Permasalahan Rakyat

“Nonteknis sudah kita antisipasi. Dari manajer juga sudah kasih tau, hati hati dan ini terjadi hari ini. Tapi itu di luar kuasa kita, kita cuma bisa kerja keras dan ikhtiar. Itu diluar kuasa kita,” jelasnya.

Supardi mengatakan, pemain Persib sebenarnya sudah mencoba untuk mengantisipasi. Bahkan banyak pihak juga sudah mengingatkan Persib dengan potensi terjadinya hal non teknis seperti itu.

Baca Juga:  10 Tempat Hiburan di Bandung Dapatkan Izin Operasional

“Kita kalah dengan terhormat. Terus terang saya kecewa dengan kepemimpinan wasit, terlalu banyak keputusan yang merugikan kita. Untuk apa kita latihan setiap hari, pagi sore, main bola seperti ini. Mau kemana arah sepak bola kita kalau seperti ini,” tegas Supardi seperti dilansirkan laman resmi klub .(Red)