bjb

Human Error dan Korsleting Listrik Jadi Penyebab Utama Kebakaran di Garut

kebakaran terbaru melanda rumah di wilayah Kecamatan Sukawening. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | GARUT - Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gatrut mencatat kesalahan manusia dan korsleting listrik mendominasi peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Kebanyakan dari human eror, tapi ada juga dari listrik. Jumlahnya juga lumayan,” ujar Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut,  Satria Budi saat dihubungi, Minggu (6/10/2019).

Menurut dia, kebakaran terbaru melanda rumah di wilayah Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Limbangan. Di dua lokasi itu, terdapat dua rumah terbakar akibat human eror.

“Di Sukawening kebakaran terjadi karena ada yang membakar sampah dekat rumah. Kejadiannya tadi sore,” ucapnya.

Sementara kejadian kebakaran di Kampung Rancaseel, RT 1/8, Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan, terjadi Sabtu (5/10/2019). Satu unit rumah milik Maspiah terbakar diduga akibat arus pendek listrik.
Baca Juga:

Kebakaran Melanda Pasar Kosambi

Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana


Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak merembet ke bangunan lain. Api berhasil diantisipasi dan dipadamkan bersama warga setempat.

Selain kebakaran rumah, hari Minggu juga terjadi kebakaran hutan di kaki Gunung Papandayan. Hingga saat ini petugas masih di lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

“Belum diketahui pemicu kebakaran ini. Petugas masih di lokasi untuk memadamkan api,” tandasya. (Red)


Tags : Kebakaran Kebakaran Rumah Pemadam Kebakaran Alat Pemadam Api Ringan Polres Garut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Pemkab Tasikmalaya Tindaklanjuti Perubahan Damkar jadi Dinas

Kepulan Asap Terlihat di Gedung Mall Festival Citylink Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi