bjb

Dedi Mulyadi: Transportasi Air Terintegrasi Akan Dikembangkan di Jabar

Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi. (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Transportasi air memiliki peran penting bagi daerah, mengingat vitalnya transportasi bagi perekonomian seperti daya tarik wisata, sehingga menjadi daerah tujuan wisata. Maka transportasi air harus dikembangkan dengan baik dan benar untuk menunjang perekonomian daerah.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Karawang, Purwakarta dan Bekasi, Dedi Mulyadi menyatakan transportasi air berpotensi untuk dikembangkan di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

"Kalau pengembangan jalan tol yang sekarang sedang gencar dibangun itu sudah biasa. Sekarang sudah waktunya kita mengembangkan transportasi air," katanya, di Purwakarta, Minggu (6/10/2019).

Ia mengatakan, transportasi air dengan memanfaatkan aliran sungai besar bisa dikembangkan secara terintegrasi di sejumlah wilayah di Jabar.

Mulai dari wilayah Cirebon, Indramayu, Subang, Purwakarta, Karawang, dan Kabupaten Bekasi bisa dikembangkan transportasi air secara terintegrasi.

"Tahap awal untuk merealisasikan transportasi air dimulai dengan membangun jembatan yang melengkung, tidak lagi lurus dengan jalan. Sehingga nantinya bisa dilewati perahu besar," ujar mantan Bupati Purwakarta ini.

Dikatakannya, di antara keutamaan transportasi air ialah kondisi sungai akan terjaga dan tertata dengan baik, karena sungai menjadi sarana utama dalam pengembangan transportasi air tersebut. (Ara)




Tags : Transportasi Air Daya Tarik Wisata Tujuan Wisata DPR RI Partai Golkar Dedi Mulyadi Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi