Dedi Mulyadi: Transportasi Air Terintegrasi Akan Dikembangkan di Jabar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Transportasi air memiliki peran penting bagi daerah, mengingat vitalnya transportasi bagi perekonomian seperti daya tarik wisata, sehingga menjadi daerah tujuan wisata. Maka transportasi air harus dikembangkan dengan baik dan benar untuk menunjang perekonomian daerah.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Karawang, Purwakarta dan Bekasi, Dedi Mulyadi menyatakan transportasi air berpotensi untuk dikembangkan di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Baca Juga:  Kasus Bulliying yang Menjerat Audrey Menurut Kacamata Hukum dan Cara Menyikapinya

“Kalau pengembangan jalan tol yang sekarang sedang gencar dibangun itu sudah biasa. Sekarang sudah waktunya kita mengembangkan transportasi air,” katanya, di Purwakarta, Minggu (6/10/2019).

Ia mengatakan, transportasi air dengan memanfaatkan aliran sungai besar bisa dikembangkan secara terintegrasi di sejumlah wilayah di Jabar.

Baca Juga:  Game Hantu Kuntilanak Buat Lalui Pandemi, Berani Coba?

Mulai dari wilayah Cirebon, Indramayu, Subang, Purwakarta, Karawang, dan Kabupaten Bekasi bisa dikembangkan transportasi air secara terintegrasi.

“Tahap awal untuk merealisasikan transportasi air dimulai dengan membangun jembatan yang melengkung, tidak lagi lurus dengan jalan. Sehingga nantinya bisa dilewati perahu besar,” ujar mantan Bupati Purwakarta ini.

Baca Juga:  Kembalikan Tradisi Baca Quran, SMK Ini Gelar Magrib Mengaji

Dikatakannya, di antara keutamaan transportasi air ialah kondisi sungai akan terjaga dan tertata dengan baik, karena sungai menjadi sarana utama dalam pengembangan transportasi air tersebut. (Ara)