FL2MI: Mahasiswa Perlu Transormasi Pengetahuan Tentang Isu-Isu Subtansial

JABARNEWS | BANDUNG – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) akan menindaklanjuti aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa beberapa waktu yang lalu.

Pengurus Pusat FL2MI l, Acep Jamaludin mengatakan bahwa pihaknya dan beberapa elemen mahasiswa akan menindak lanjuti dengan melakukan transformasi pengetahuan tentang isu-isu.

“Kita kemungkinan tindak lanjut, kita itu akan melakukan proses keliling kampus kita coba di Bandung dulu untuk melakukan transformasi pengetahuan bahwa isu-isu ke depan kita harus lanjut,” kata Acep kepada mahasiswa di Kongres Cafe, Jalan M. Toha, Bandung, Minggu (6/10/2019).

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 4 Orang Tewas dan 8 Terluka

Menurutnya gerakan mahasiswa harus lebih fokus terhadap kepentingan yang subtansi yaitu tentang isu-isu kerakyatan.

“Nah, dalam hal isu kerakyatan ini kita dicoba untuk berbicara permasalahan bagaimana mahasiswa lebih substansial dalam berbicara tentang gerakan akan terus berlanjut tapi dengan terus berlanjut dengan isu baru,” jelasnya.

Baca Juga:  Ciptakan Suasana Nyaman Selama AKB, IKEA Hadirkan Katalog Digital

Lebih lanjut, Acep menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal RUU KPK dan KUHP walaupun ditunda. Kendati demikian, ia menyebut bahwa dirinya tidak akan menolak, tapi akan meminta direvisi.

“Kita tetap kawal tapi untuk saat ini untuk menuju beberapa hal karena RUU ini sangat banyak makanya kalau misalkan ada pun di RUU kita bukan tolak tapi sifatnya itu revisi mau itu RUU KUHP tentang ketenagakerjaan, pertanahan lain sebagai,” paparnya.

Baca Juga:  Luhut Binsar Pamer Sudah Inisiasi Gerakan Bangga Buatan Indonesia Demi Kurangi Impor

Selain itu, dalam aksinya mendatang pihaknya akan mengarahkan mahasiswa kepada konsolidasi tentang UU pertanahan dan ketenaga kerjaan.

“Saya akan mencoba dengan teman-teman lebih mengarahkan kepada Undang RUU tentang pertahanan dan Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (RNU)