bjb

FL2MI: Mahasiswa Perlu Transormasi Pengetahuan Tentang Isu-Isu Subtansial

Diskusi Publik Memotret Kondisi Bangsa Pasca Aksi Mahasiswa di Kongres Cafe, Jln. Moch Toha, Bandung, Minggu (6/10/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) akan menindaklanjuti aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa beberapa waktu yang lalu.

Pengurus Pusat FL2MI l, Acep Jamaludin mengatakan bahwa pihaknya dan beberapa elemen mahasiswa akan menindak lanjuti dengan melakukan transformasi pengetahuan tentang isu-isu.

"Kita kemungkinan tindak lanjut, kita itu akan melakukan proses keliling kampus kita coba di Bandung dulu untuk melakukan transformasi pengetahuan bahwa isu-isu ke depan kita harus lanjut," kata Acep kepada mahasiswa di Kongres Cafe, Jalan M. Toha, Bandung, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya gerakan mahasiswa harus lebih fokus terhadap kepentingan yang subtansi yaitu tentang isu-isu kerakyatan.

"Nah, dalam hal isu kerakyatan ini kita dicoba untuk berbicara permasalahan bagaimana mahasiswa lebih substansial dalam berbicara tentang gerakan akan terus berlanjut tapi dengan terus berlanjut dengan isu baru," jelasnya.

Baca Juga:

DPRD Jawa Barat Lakukan Audiensi dengan Perwakilan Massa Aksi STGI

Ratusan Massa STGI Lakukan Aksi Damai Tuntut RUU KUHP Di DPRD Jabar

Lebih lanjut, Acep menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal RUU KPK dan KUHP walaupun ditunda. Kendati demikian, ia menyebut bahwa dirinya tidak akan menolak, tapi akan meminta direvisi.

"Kita tetap kawal tapi untuk saat ini untuk menuju beberapa hal karena RUU ini sangat banyak makanya kalau misalkan ada pun di RUU kita bukan tolak tapi sifatnya itu revisi mau itu RUU KUHP tentang ketenagakerjaan, pertanahan lain sebagai," paparnya.

Selain itu, dalam aksinya mendatang pihaknya akan mengarahkan mahasiswa kepada konsolidasi tentang UU pertanahan dan ketenaga kerjaan.

"Saya akan mencoba dengan teman-teman lebih mengarahkan kepada Undang RUU tentang pertahanan dan Ketenagakerjaan," pungkasnya. (RNU)


Tags : Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa RUU KPK RUU KUHP Undan-Undang Pertanahan UU Ketenagakerjan Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hotman Paris: RUU KUHP Aneh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi