Gojek dan Gopay Dukung Tumbuh Kembang UMKM dengan Festival Kuliner

JABARNEWS | BANDUNG – Gojek dan Gopay gelar Festival Kuliner untuk para pelaku UMKM di Kota Bandung. Dalam festival tersebut, Gojek dan GoPay memperkenalkan pembayaran non-tunai.

Festival Kuliner dilakukan disalah satu pusat kuliner kaki lima di Kota Bandung yang berlokasi di Cibadak. Festival ini mengangkat tajuk ‘Cirque Du Bandung-Carnaval at Cibadak’.

Head of Micro Merchant GoPay, Dewi Yulianti Rosa mengatakan kehadiran Gojek dan GoPay di Festival Kuliner Cibadak merupakan wujud dukungan terus menerus terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bandung.

Baca Juga:  Infrastruktur Yang Dibangun Jokowi Berdampak Baik Pada Pertumbuhan Ekonomi

“Bandung sangat dikenal dengan sentra kulinernya. Para pedagang kaki lima memiliki peran penting dalam hal tersebut,” kata Rosa di Festival Kuliber, Cibadak, Kota Bandung, Minggu (6/10/2019).

Melihat sambutan positif dari para pelaku UMKM dan masyarakat Kota Bandung, Rosa berharap hal ini dapat menjadi capaian awal agar kedepannya semakin banyak pedagang mikro yang bisa merasakan manfaat teknologi untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga:  28 Pemain Timnas Indonesia Yang Akan Berlaga di Piala AFF 2022

“Hal ini juga sejalan dengan target Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil agar 5.000 UMKM bisa naik kelas pada tahun 2019 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan apresiasinya terhadap dukungan yang dihadirkan oleh Gojek dan GoPay bagi para pelaku UMKM di Kota Bandung.

“Para pelaku UMKM Bandung atau bahkan Indonesia sangat berperan besar dalam kehidupan sehari-hari kita. Saya pun memahami betul bahwa hadirnya Gojek dan GoPay ini untuk memperkuat para pelaku sektor informal dan UMKM melalui inovasi teknologi yang dihadirkan oleh keduanya,” ucapnya.

Baca Juga:  Pusing Jalan Tak Diperbaiki, Warga Ancam Pemerintah

Yana berharap Pemerintah Kota Bandung bisa terus berkolaborasi dengan Gojek dan GoPay memajukan perekonomian melalui UMKM Kota Bandung.

“Kami berharap, setelah di Cibadak Culinary Night, kerjasama ini bisa terus berlangsung di sentra-sentra kuliner lainnya di Bandung,” tutupnya. (RNU)