bjb

Lagi Soal Bapenda Purwakarta, Kini Diperiksa Soal Jual Beli Tanah Kuburan

Kantor Bapenda Purwakarta. (Foto: JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Selain pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), polisi juga memeriksa pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Purwakarta terkait dugaan kasus penjualan tanah kuburan di Desa Campakasari, Kecamatan Campaka.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Handreas saat diwawancarai awak media, Minggu malam (6/10/2019).

"Iya benar, selain pihak BPN kita juga sudah memanggil pegawai Bapenda Purwakarta untuk dimintai keterangan," kata Kasat.

Kasat menuturkan, pemeriksaan tersebut terkait adanya Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) yang dikeluarkan pihak Bapenda Purwakarta.
Baca Juga:

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi

Sepeda Motor Di Jalan Veteran Purwakarta Tabrak Perempuan Ini Hingga Luka Berat


"Kita periksa masalah SPPT tanah tersebut," ujar Kasat.

Untuk diketahui, kasus masalah penjualan tanah kuburan yang diduga dijual oleh oknum Kades tersebut mulai menuai polemik, karena dalam urusan menjual aset desa yang sama dengan aset negara tidak semudah menjual barang milik pribadi, karena harus ada prosedur yang ditempuh. (Red)


Tags : Polres Purwakarta Bapenda Purwakarta BPN Purwakarta Tanah Kuburan Jual Tanah Kuburan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku

Khidmatnya Suasana Jelang Perayaan Imlek Di Purwakarta

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi