Hendak Musyawarah Pemuda di Tasikmalaya Tega Bacok Dua Temannya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dua orang pemuda Noval Adela Sungkar (21) warga Sindangpalay Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang dan Firman Maulana Hamzah (26), warga Sukasirna Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu harus mengalami luka bacok di kepala dalam perselisihan.

Pembacokan terjadi saat dua kelompok pemuda berencana melakukan musyawarah di Sukasirna Kelurahan Sukanagara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya. Keduanya mengalami luka di kepala setelah dibacok oleh pemuda berinisial Hn alias Tumeng.

Firman mengatakan dia bersama Noval dan teman-temannya sedang nongkrong di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya di pinggir jalan raya Purbaratu. Mereka berencana bertemu dengan Tumeng yang punya masalah dengan Noval.

Baca Juga:  Duh.. Media Sosial Dipakai Geng Motor Untuk Saling Tawuran

“Mau dibereskan masalahnya (musyawarah),” ungkapnya dilansir Radar Tasikmalaya. Senin (7/10/2019)

Sekitar pukul 03.00, Tumeng dan beberapa temannya datang dan menghampiri Noval. Tanpa diduga Tumeng mengeluarkan sebuah senjata tajam dan menebaskan ke kepala Noval.

“Mirip samurai, tapi saya juga kurang jelas melihat senjatanya,” tuturnya.

Secara spontan Firman langsung menghampiri keduanya untuk melerai mereka. Namun naas dia juga langsung menebaskan senjata tajam ke arah kepalanya.

Baca Juga:  Jabar Masuk Daftar Sepuluh Provinsi Rawan Netralitas ASN di Pemilu 2024

Salah satu Saksi, Aji Ganda (27) mengatakan yang memiliki masalah yakni Tumeng dengan Firman yang masih sepupunya. Maka dari itu, dia yang mengundang Tumeng untuk datang supaya permasalahan selesai dengan musyawarah sambil liwetan.

“Saya juga enggak tahu masalahnya apa, yang jelas seminggu kemarin Firman dipukul sama Tumeng,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Cibeureum Iptu Suyitno mengatakan pihaknya belum menemukan apa yang menjadi latar belakang permasalahannya. Pasalnya, baik korban maupun saksi cenderung tidak terbuka.

Baca Juga:  Duh, Korban Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak di Karawang Tembus hingga 144 Orang

“Masih kita dalami, karena korban juga belum terbuka soal masalahnya,” ungkap Suyitno.

Sementara ini pihaknya masih melakukan pengumpulan keterangan dari para saksi. Dia pun sudah instruksikan kepada anggotanya untuk melakukan pengejaran kepada pelaku (Tumeng, Red).

“Mudah-mudahan secepatnya bisa kami amankan pelakunya,” ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, Firman mendapat satu luka bacokan di kepala atas bagian belakang, dia sudah bisa pulang ke rumahnya. Sementara Noval mendapat 4 bacokan di pelipis kanan, dua belakang kepalanya dan satu di atas telinga kirinya. (Red)