Ketua MWA Lantik Rina Indiastuti sebagai Rektor Universitas Padjadjaran

JABARNEWS | BANDUNG – Kini Universitas Padjadjaran (Unpad) telah memiliki rektor baru seorang perempuan bernama Prof. Dr. Rina Indiastuti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Padjajaran 2019-2024.

Pengucapan sumpah dilakukan di Graha Sanusi kampus Unpad Dipatiukur. Prosesi pengucapan sumpah jabatan berlangsung pada sekitar pukul 09.08 dipandu oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad, Rudiantara.

Baca Juga:  Keren Nih, Warga Desa Kulati Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar Solar

“Dengan ini secara resmi melantik saudari sebagai Rektor Unpad 2019-2024. Saya dan teman-teman MWA percaya bahwa saudari akan menjalankan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Tuhan YME senantiasa memberi bimbingan,” ucap Rudiantara selepas melakukan pelantikan di Graha Sanusi kampus Unpad Dipatiukur, Bandung, Senin (7/10/2019).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Rabu 4 Januari 2023

Sebelumnya, penetapan Rina sebagai Rektor Unpad dipilih secara aklamasi Minggu (6/10/2019). Rudiantara menyebut, pemilihan telah melalui proses mufakat dan para calon rektor lainnya menyatakan siap membantu Rina dalam menjalankan tanggungjawabnya.

Baca Juga:  Kompak Jadi Pengedar Narkoba, Pasutri Pasrah Dibekuk Polres Sukabumi

“Sisanya ketika ditanya apa mau jadi tim rektor, semua bilang ya. Pemillihan kemarin bulat aklamasinya. Kita mufakat dulu, baru musyawarah. Kalau musyawarah dulu, enggak tahu ujungnya ke mana,” pungkasnya. (Rnu)