Keluarga Nantikan Kedatangan Jenazah ABK Korban Jembatan Ambruk

JABARNEWS | CIREBON – Wartono (29) anak buah kapal, warga Blok Telar Gedang, Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, menjadi korban tewas akibat runtuhnya jembatan di Nanfangao, Yilan, Taiwan, Selasa (1/10/2019).‎

Keluarga korban jembatan runtuh di Kota Nanfangao, Yilan, Taiwan, berasal dari Desa Pegagan Kidul, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, masih menunggu kepulangan jenazah dan belum mendapatkan informasi terkait hak-hak dari perusahaan yang memberangkatkannya.

Baca Juga:  Tidak Diberi Uang, Seorang Anak di Binjai Tega Bakar Rumah Orangtua

“Kami hanya menunggu jenazah terlebih dahulu, belum memikirkan yang lain,” kata kakak kandung korban jembatan runtuh, Taman di Cirebon, Senin (7/10/2019).

Taman yang merupakan kakak Wartono, mengatakan sudah mengetahui informasi terkait kepulangan jenazah adiknya yang direncanakan pada hari Kamis (10/10/2019).

Namun, dia mengaku masih belum memikirkan langkah apa yang akan dilakukan keluarga, karena hingga saat ini Taman mengaku terus berkomunikasi dengan adik-adiknya yang berada di Taiwan.

Baca Juga:  Pedagang Buah di Simalungun Ditangkap Polisi, Nyambi Jual Narkoba

Sementara terkait hak-hak untuk Wartono dari perusahaan yang memberangkatkannya sampai saat ini juga belum ada kejelasan. Bahkan perusahaan hanya mengembalikan dokumen saja tanpa ada penjelasan apa pun.

“Belum ada utusan dari perusahaan yang memberangkatkan Wartono untuk berbicara terkait hak-hak korban,” ujarnya.

Taman mengatakan saat ini masih dalam kondisi berkabung dan belum sempat mengurusi hak korban dari perusahaan yang memberangkatkan Wartono.

Baca Juga:  Tenggak Miras Oplosan, 1 Remaja Tewas 2 Kritis

Seperti diberitakan sebelumnya Wartono merupakan satu dari tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban jembatan runtuh di Taiwan. Pada saat insiden terjadi yang bersangkutan berada di dalam kapal, karena saat itu Wartono sedang bersiap-siap untuk berlayar mencari ikan.

Dari video amatir yang beredar, jembatan setinggi 150 meter itu runtuh dan menimpa tiga perahu nelayan serta kapal tanker, serta kapal minyak yang tengah berlayar. (Red)