aqua

Perlunya Literasi Dalam Memahami Isu Demokrasi

Politik memiliki pengaruh penting dalam perkembangan demokrasi.

Pakar Demokrasi sekaligus Direktur PSPK Unpad saat jumpa wartawan dalam acara diskusi dan launching BSoD di Second House, Jalan Tubagus Ismail VII No. 05, Kota Bandung, Senin (7/10/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Hubungan antara politik dan demokrasi sangat erat, politik memiliki pengaruh penting dalam perkembangan demokrasi, dan demokrasi tidak akan berjalan baik apabila tidak ditunjang politik.

Namun, kedua hal tersebut menjadi sebuah dinamika tersendiri. Pasalnya dalam menjalankannya ada dialektika yang harus dimainkan.

Baca Juga:

Tingkatkan Literasi Di Jabar, Perpusnas RI Gelar Stakeholder Meeting

Wow.. Hingga Agustus, Tim Jabar Saber Hoax Telah Klarifikasi Ribuan Aduan



Menanggapi hal tersebut, Pakar Demokrasi sekaligus Direktur PSPK Unpad, Muradi Ph.D mengatakan bahwa dalam menanggapi isu-isu demokrasi saat ini, sangat perlunya literasi untuk mengkoreksi keabsahan suatu informasi.

Bagian dari demokrasi itu sebenarnya literatur yang kuat untuk bisa mengoreksi jadi bukan hanya sekedar katanya, katanya," kata Muradi saat jumpa wartawan dalam acara diskusi dan launching BSoD di Second House, Jalan Tubagus Ismail VII No. 05, Kota Bandung, Senin (7/10/2019).

Menurutnya, ada beberapa kasus dalam aksi kemarin yang tidak paham tentang substansi yang disuarakan. Selanjutnya, Muradi menjelaskan di era e-demokrasi ini harus membuat orang untuk lebih hati-hati dalam mencari informasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Literasi Isu Demokrasi Pakar Demokrasi Unpad Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi