bjb

PMII STAI Al-Ma'arif Ciamis Galang Dana untuk Korban Gempa Ambon

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Al-Ma'arif Ciamis. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Al-Ma'arif Ciamis menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi yang telah mengguncang Ambon, Maluku pada 26 September 2019. Aksi penggalangan dana dilakukan di pertigaan lampu merah Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Senin (07/10/19).

"Aksi penggalangan dana ini dari keterpanggilan hati dan kepedulian kami untuk membantu para korban gempa bumi yang tercatat sekitar 135.875 ribu orang mengungsi akibat tempat tinggalnya yang telah rusak," ucap Ahmad Taufiqurohman selaku Ketua Komisariat PMII Al-Ma'arif Ciamis.

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan atas kesadaran kita selaku sesama bangsa dan setanah air, alhamdulilah selama kurun waktu dua jam kita telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 607.300.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan sedikit rezekinya untuk di sumbangkan kepada saudara kita korban bencana gempa bumi di Ambon-Maluku," kata Ahmad.

Baca Juga:

Kasus DBD Di Ciamis Meningkat, Status KLB Belum Juga Ditetapkan

Kisruh Revitalisasi Alun-alun Ciamis, Kejari Panggil Dinas Terkait

Ahmad menjelaskan, sesuai rencana awal penggalangan dana yang dilakukan pengurus Komisariat PMII STAI Al-Ma'arif Ciamis langsung diserahkan kepada PC PMII Ciamis, dan selanjutnya akan di transferkan ke rekening PB PMII.

Menurutnya, setelah dana dari seluruh Cabang PMII di Indonesia terkumpul semua, nantinya akan langsung di salurkan kepada korban bencana gempa bumi di Ambon-Maluku," ujarnya.

"Walaupun tidak seberapa nilainya, semoga dana yang terkumpul ini bisa membantu mengembalikan lagi senyum para korban gempa bumi di Ambon-Maluku," pungkasnya. (CR1)


Tags : Gempa Bumi PMII STAI Al-Marif Ciamis Penggalangan Dana Korban Gempa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi