Bocah SD Tewas Tersengat Listrik Saat Main Layangan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Bocah sekolah dasar BM (10), warga Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, harus meregang nyawa akibat tersetrum ketika sedang main layangan di sawah, Senin (7/10/19).

Peristiwa nahas tersebut menggegerkan warga setempat. Pasalnya bocah itu sempat terkapar tak sadarkan diri. Mirisnya benang yang dia gunakan untuk bermain layangan, ditambah kawat dan tersangkut di kabel listrik yang melintas. Hal tersebut seperti yang diungkapkan salah satu warga yang melihat kejadian tersebut.

Baca Juga:  Mencoba Kabur, Bandar Narkoba di Sergai Ditembak Polisi

“Iya kang, dia sedang main layangan, benangnya pakai kawat, nyangkut ke kabel listrik yang membentang di atas, kawatnya masih panjang dan kepegang sama dia,” ungkap warga yang enggan di sebutkan namanya.

Kejadian tersebut sontak membuat warga heboh dan kaget, pasalnya banyak anak anak juga yang main layangan bersama korban.

Baca Juga:  Pemudik Wajib Tahu! Ini Titik Rawan Bencana di Jalur Selatan Kota Banjar

Korban sempat dibawa ke salah satu klinik terdekat, namun menurut keterangan salah satu petugas klinik yang enggan disebutkan namanya itu, nyawa korban sudah tidak ada sebelum sampai di klinik.

“Nyawanya sudah tidak ada sebelum datang ke sini juga,” ungkap salah satu petugas sembari memperlihatkan rekam medis.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Terpilih Mau Tambah Armada Sampah

Sesampainya di klinik korban diperiksa dan dinyatakan sudah meninggal, keluarga korban sambil menangis membawa korban ke rumah duka dengan menggunakan ambulance.

Kepolisian masih menyelidiki siapa yang bermain layangan menggunakan kawat tersebut. Polisi mengimbau agar warga tak memainkan layangan dengan bahan yang berbahaya. Kepada warga yang mengetahui hal itu pun diharapkan dapat proaktif melaporkan ke petugas terdekat. (Red)