Triv & Triv | Pro Raih Sertifikasi CISA dan ISO27001

JABARNEWS | JAKARTA – Salah satu perusahaan exchange atau perantara jual beli kripto di tanah air, yakni Triv dan Triv | Pro kini telah mengantongi sertifikasi manajemen keamanan system ISO 27001, CISA dan terdaftar di KOMINFO sebagai penyelenggara sistem elektronik.

Melalui sertifikasi ini Triv membuktikan bahwa sistem dan teknologi pihaknya semakin aman untuk digunakan dan sesuai dengan standard internasional. Nasabah bisa bertransaksi jual beli bitcoin, ethereum, paypal dan lainnya melalui platform exchanger Triv.

Baca Juga:  Dandhy Laksono Ingin UU ITE Direvisi

Triv juga melakukan pembaharuan dashboard untuk transaksi yang lebih fresh dan simple untuk mempermudah melakukan Transaksi termasuk penambahan OVO dan jaringan minimarket ke dalam menu pembayaran.

CTO Triv, Fauzi Rahman mengatakan proses pengambilan ISO bagi Triv cukup cepat karena ternyata begitu memulai pengambilan sertifikasi ini 90 persen item list yang diberikan sudah diterapkan.

Baca Juga:  Sejumlah Pekerja di Tempat Wisata di Lembang Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kami sudah lakukan sejak awal hanya kurang terdokumentasi. Hal ini menunjukkan bahwa sejak 2015 Triv telah melakukan security best practice,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga:  Soal Kasus Pencabulan Puluhan Santriwati di Bandung, Uu Ruzhanul Ulum Minta Masyarakat Tetap Tenang

PT. BSI GROUP Indonesia sebagai pihak ketiga telah selesai melakukan sertifikasi pada Triv sekitar bulan Juli 2019.

Versi baru Triv ini juga menurunkan biaya penarikan menjadi hanya 0.4 persen dan tanpa biaya penjualan/taker fee. Melalui penurunan ini diharapkan membuat transaksi bitcoin di Triv semakin nyaman dan aman. (Kis/Adv)