Lagi! TKW Hilang Kontak

JABARNEWS | KARIKATU – Kasus Tenaga Kerja Wanita (TKW) hilang kontak kembali terjadi. Ilyas (85) warga Desa Rawaurip, Kabupaten Cirebon, tidak mendapatkan kabar anaknya Carmi (36) yang menjadi TKW di Arab Saudi selama 31 tahun lamanya.

Carmi berangkat pada tahun 1988 atas jasa sponsor, dan diberangkatkan oleh perusahaan penyalur tenaga kerja luar negeri PT. Umah Sejati Alwidah Jaya Sentosa. Dan saat ini sponsor Carmi sudah meninggal, sementara PT. Umah Sejati pun sudah lama tutup.

Baca Juga:  Bikin Merinding, Empat Bocah Ngaku Disembunyikan Jin Mirip Guru Ngaji

Carmi merupakan salah seorang tenaga kerja di bawah umur. Saat berangkat menjadi TKW ke Arab Saudi tahun 1988, Carmi baru lulus sekolah tingkat dasar, dan belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Saat itu Carmi masih menggunakan alamat tempat tinggalnya dahulu, yakni Desa Bendungan, Kecamatan Astanajapura.

Baca Juga:  PT Jasa Marga Umumkan Tarif Terbaru Tol Cipularang dan Purbaleunyi

Ilyas dan semua keluarga Carmi berharap mendapat keajaiban untuk bisa kembali bertemu dengan Carmi. Mereka juga memohon bantuanya kepada presiden atau kedutaan, untuk bisa melacak keberadaan dan memulangkan Carmi ke pihak keluarganya. (Dod)

Baca Juga:  Ineu: Momentum Hari Anak Nasional Dorong Anak lebih Kreatif

Jabar News | Berita Jawa Barat