Adanya Surat Penyetaraan Pangkat TNI dengan PNS adalah Hoax

JABARNEWS | BANDUNG – Kembali beredar informasi hoax (tidak benar) di media sosial. Informasi hoax tersebut berisi surat lampiran menteri PANRB tentang penyetaraan pangkat prajurit.

Dalam postingan akun instagram @bidhumaspoldajabar jelas menyebutkan bahwa informasi tentang penyetaraan pangkat prajurit adalah hoax.

“Telah beredar informasi bohong/ HOAX di media sosial yang berisi surat lampiran menteri PANRB tentang, ‘Susunan Penyetaraan Pangkat Pangkat Prajurit Tentara Nasional Indonesia dengan Pangkat Pegawai Negeri Sipil dengan nomor: B/144/ M.SM.02.03/2019 Tanggal 18 Juli 2019’,” jelas keterangan dalam postingan @bidhumaspoldajabar, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga:  Bank Bjb Jadi Bank Terbaik 2021 Versi Majalah Investor

Selain itu, dalam postingan tersebut, juga menyertakan informasi yang benar tentang susunan penyerataan prajurit TNI dengan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga:  Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Harmoni Indonesia Juga Digelar Di Purwakarta

“Susunan Penyetaraan Prajurit TNI dengan Pangkat Pegawai Negeri Sipil yang benar dapat di slide pada Media Sosial Divisi Humas Polri. Ini sesuai dengan ‘Surat Menteri PANRB Nomor: B/ 313 /M.SM.02.03/2019 tanggal 7 Oktober 2019,” lanjut keterangan tersebut.

Baca Juga:  SMK Taruna Sakti Terapkan Sistem Pembayaran Non-Tunai

Perlu diketahui, penyebar berita hoax dapat dipidana sesuai dengan UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 dan UU Nomor 1 Tahun 1946 dengan ancaman hukuman sampai dengan 10 tahun penjara. (Rnu)