Merasa Dicurangi Persib Nantikan Hasil Satgas Anti Mafia Bola

JABARNEWS | BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyebut manajemen Persib sudah melayangkan surat protes kepada PSSI, terkait situasi non-teknis yang dialami Maung Bandung saat dikalahkan Madura United 1-2 pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019.

Seperti diketahui dalam pertandingan tersebut Faulur Rosy itu menuai banyak kontroversi, Rosy. Kepemimpinan wasit berlisensi FIFA itu salah satunya memberikan hadiah penalti untuk Madura United di babak kedua.

Paling disorot adalah keputusannya memberikan penalti kepada Madura United menjadi sorotan. Padahal, kata Umuh, jika dicermati lewat tayangan ulang televisi, tidak ada pelanggaran yang terjadi di kotak penalti Persib saat itu.

Baca Juga:  Ulang Tahun ke-19, Robi Darwis Berharap Ini

“Saya sudah serahkan semuanya kepada manajemen untuk melayangkan protes, jangan dibiarkan terus terusan, aneh. Itu semua orang yang menonton baik yang suka atau tidak suka lihat wasit kemarin pada nonton, pinalti juga yah,” kata Umuh, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (8/10/2019).

Umuh melanjutkan, sejak awal dirinya juga sudah curiga bakal ada hal non teknis yang bakal dialami Persib dalam pertandingan tersebut. Kecurigaannya semakin menjadi ketika pertandingan di mulai.

Dia melihat, pada babak pertama wasit terlihat berat sebelah kepada tuan rumah. Banyak pelanggaran yang diberikan untuk tuan rumah saat Persib mencoba merebut bola.

Baca Juga:  Pulang TC di Eropa Tiga Punggawa Persib Bandung Langsung Latihan Bersama

Setelah babak pertama usai, Umuh mengaku memperingatkan para pemain agar berhat-hati, karena dia menduga bakal ada penalti yang diberikan wasit kepada lawan. Dan, benar saja dugaan Umuh, Madura United dihadiahi penalti oleh wasit pada menit ke-64.

“Di babak kedua juga saya sudah beri tahu kalo dibabak kedua pasti ada penalti,hati hati, saya sudah wanti wanti ke anak anak, ternyata kenyataan. Ini ketiga kalinya pinalti lawan Madura United,” tegasnya.

Umuh berharap, surat protes tersebut bisa ditanggapi serius oleh PSSI. Sebab hal semacam itu tidak bisa dibiarkan menguap begitu saja. “Ya, tentunya kita berharap ada respons dari PSSI, jangan dibiarkan yang seperti ini, doakan ya,” harapnya.

Baca Juga:  Diperkuat 28 Pemain di Liga 1 2023/2024, Pelatih Persib Luis Milla Bilang Begini

Sebelumnya Ketua Satuan Tugas Antimafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya akan melakukan penyidikan atas kinerja wasit berlisensi FIFA itu.

“Saya ingin ucapkan terima kasih atas informasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat pencinta sepakbola Indonesia. Saya pun sudah berkoordinasi dengan Kasatgas Wilayah Jawa Timur untuk melakukan penyidikan,” tulis Hendro di kolom komentar Instagram @pandowohendro_007. (Red)