bjb

Kondisi Terkini Karhutla di Kawasan Kawah Putih Ciwidey

Lokasi Karhutla di Kecamatan Rancabali, Ciwidey, Kawah Putih, Selasa (8/10/2019). (Foto: Humas Polda Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekitar 80 persen dari dari 15 hektar total luas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kawasan Kawah Putih di Kecamatan Rancabali Ciwidey sudah berhasil dipadamkan. 

Berdasarkan informasi yang didapat jabarnews.com dari Polda Jawa Barat, saat ini lokasi kebakaran saat ini tinggal sisa asap sekitar 20%, dan telah dibuatkan jalur ilaran dan sekat bakar.

Luas yang terbakar kurang lebih 15 hektar diperkirakan akan bertambah 5 hektar dikarenakan serasah yang tebal, lokasi yg curam dan berbatu, sulit dijangkau dan berbahaya.

Penanganan pemadaman dibagi menjadi 3 titik Pos: Pos Sunan Ibu, Pos Cipanganten, Pos Sunan Rama untuk mempermudah pengamatan penyebaran api. Penanganan dibagi menjadi tiga titik untuk mempermudah pengamatan penyebaran api.

Baca Juga:

Kebakaran Melanda Pasar Kosambi

Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana

Personel yang diturunkan untuk memadamkan kebakaran ada ada 309 orang terdiri dari TNI, POLRI, Perhutani, BKSDA, MDH, Pokmas, BPBD, Damkar, KSB Ds. Panundaan, Kec Rancabali, POL PP, LMDH dan alat yang digunakan mesin rumput, gergaji mesin, Cangkul, Parang, Arit, Ranting.

Perlu diketahui, hingga saat ini sedang dilakukan pemadaman dan pendinginan oleh Tim Damkar, menggunakan selang 350 meter untuk cuaca di Kawah Putih diguyur hujan.

Berdasarkan data BPBD Jawa Barat, kebakaran di kawasan Kawah Putih terjadi sejak Senin (7/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB dengan titik awal api diduga berada di kawasan Sunan Ibu. (RNU)


Tags : Kebakaran Karhutlah Pemadam Kebakaran Kebakaran Kawah Putih Gunung Terbakar Damkar Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemkab Tasikmalaya Tindaklanjuti Perubahan Damkar jadi Dinas

Kepulan Asap Terlihat di Gedung Mall Festival Citylink Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi