5 Pekerja Terluka Akibat Konstruksi Tol Desari Amblas

JABARNEWS | DEPOK – Girder Tol Depok Antasari (Desari) di kawasan Krukut, Depok, Jawa Barat, ambruk saat sedang dicor. Diduga karena dasarnya tidak kuat dan amblas. Akibatnya sebanyak 5 pekerja proyek Tol Depok-Antasari (Desari) seksi II dilarikan ke Rumah Sakit setelah tertimpa konstruksi proyek jembatan tol di kawasan Krukut, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019).

Project Manager PT Citra Waspphutowa, Donosius Widianto membenarkan terjadinya kecelakaan kerja pada saat pengerjaan konstruksi salah satu terowongan tol Desari Seksi II. Menurutnya kejadian tersebut bukan ambruk akan tetapi terjadi penurunan beberapa konstruksi.

Baca Juga:  Dinkes Bandung: Waspada DBD Jelang Musim Hujan

“Kalau yang tercatat, shoring penyanggahnya mengalami penurunan kemampuan menganggap. Kalau sekarang bisa dilihat masih ada sebagian besar konstruksinya pada posisinya,” kata Widianto saat dikonfirmasi media. Rabu (9/10/2019).

Widianto pun menjamin, kontraktor pelaksana dalam hal ini PT Grider Indonesia telah melakukan persiapan dan antisipasi terkait pekerjaan yang akan dilakukan.

Baca Juga:  Pemerintah Pusat Puji Jabar Caang

“Tentu mereka sudah melakukan persiapan dan melakukan antisipasi berbagai hal terkait ketentuan konstruksi dan keselamatan,” katanya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cinere Kompol Iskandar mengatakan ada lima orang pekerja tol yang tertimpa konstruksi jembatan.

“Yah benar ada lima orang. Mereka mengalami luka ringan, “ujarnya

Baca Juga:  Makanan Sehat Itu Tak Selamanya Sehat, Ini Faktanya

Dijelaskan Iskandar peristiwa amblasnya Jembatan Tol Desari pada Pukul 01.30 WIB tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

“Hanya luka ringan saja. Jadi tak ada yang meninggal,” tandasnya.

Proyek Jalan Tol Desari Seksi II terbagi atas dua tahap yakni IIA dan II B. Seksi II A dilaksanakan di Brigif-Krukut sepanjang 2,7 kilometer. Sementara Seksi II B Krukut-Sawangan sepanjang 3,6 kilometer.(Red)