bjb

TP PKK Ciamis Dukung Pembentukan Forum Masyarakat Madani

Pertemuan sinergitas pemberdayaan masyarakat dan identifikasi, mapping Ormas/LSM dan Media di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (9/10/19). (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Wakil Ketua 1 TP PKK Ciamis, Gitta Griselda mendukung penuh pembentukan Forum Masyarakat Madani Ciamis yang bergerak di bidang Kesehatan, khususnya dalam menangani permasalahan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di wilayahnya.

"Ide pembentukan ini sangat baik, mudah-mudahan ada folow up dan dukungan dari semua pihak," ucap Gitta usai kegiatan pertemuan sinergitas pemberdayaan masyarakat dan identifikasi, mapping Ormas/LSM dan Media di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (9/10/19).

Istri dari Wakil Bupati Ciamis tersebut menjelaskan kesehatan ibu hamil perlu mendapat perhatian dari semua pihak, supaya keselamatan ibu hamil dan bayi yang baru lahir bisa terjaga dengan baik.

Oleh sebab itu, perlu adanya dorongan dari semua stakeholder, mulai dari pemerintahan, organisasi sosial, LSM, media serta masyarakat.
Baca Juga:

KNPI Ciamis Ajak Seluruh Organisasi Kepemudaan Berkontribusi Positif

BKKBN Berikan 29 Unit Kendaraan Roda Dua Kepada Pemkab Ciamis


Gitta memandang, angka kematian ibu hamil dan bayi yang baru lahir di Kabupaten Ciamis angkanya cukup mengkhawatirkan, mudah-mudahan ketika Forum Madani terbentuk, dapat menekan angka tersebut.

"Semoga setelah Forum Masyarakat Madani ini terbentuk dapat memberikan dampak positif bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis," harapnya. (CR1)


Tags : TP PKK Ciamis Ibu Hamil Forum Masyarakat Madani Pemkab Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Angka Kematian Ibu Hamil di Jabar Menurun

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi