TP PKK Ciamis Dukung Pembentukan Forum Masyarakat Madani

JABARNEWS | CIAMIS – Wakil Ketua 1 TP PKK Ciamis, Gitta Griselda mendukung penuh pembentukan Forum Masyarakat Madani Ciamis yang bergerak di bidang Kesehatan, khususnya dalam menangani permasalahan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di wilayahnya.

“Ide pembentukan ini sangat baik, mudah-mudahan ada folow up dan dukungan dari semua pihak,” ucap Gitta usai kegiatan pertemuan sinergitas pemberdayaan masyarakat dan identifikasi, mapping Ormas/LSM dan Media di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (9/10/19).

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Taman Air Mancur Sri Baduga, Sebagai Landmark Wisata Purwakarta

Istri dari Wakil Bupati Ciamis tersebut menjelaskan kesehatan ibu hamil perlu mendapat perhatian dari semua pihak, supaya keselamatan ibu hamil dan bayi yang baru lahir bisa terjaga dengan baik.

Baca Juga:  Viral Di Medsos, Polrestabes Bandung Ciduk Pelaku Curanmor

Oleh sebab itu, perlu adanya dorongan dari semua stakeholder, mulai dari pemerintahan, organisasi sosial, LSM, media serta masyarakat.

Gitta memandang, angka kematian ibu hamil dan bayi yang baru lahir di Kabupaten Ciamis angkanya cukup mengkhawatirkan, mudah-mudahan ketika Forum Madani terbentuk, dapat menekan angka tersebut.

Baca Juga:  Provinsi dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi, Jawa Barat Urutan Kedua

“Semoga setelah Forum Masyarakat Madani ini terbentuk dapat memberikan dampak positif bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis,” harapnya. (CR1)