bjb
itcbet

Ridwan Kamil Perintahkan Bupati Bandung Segera Atasi Karhutlah

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menyatakan kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Bandung mencapai kurang lebih 226 hektare. Atas peristiwa itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menginstruksikan Bupati Bandung Dadang M Nasser untuk mengatasi kebakaran lahan di Kabupaten Bandung seperti Kawasan Kawah Putih Ciwidey dan Gunung Malabar.

"Saya sudah tugaskan ke Pak Bupati Bandung, beliau sekarang sudah di lapangan," kata Gubernur Emil demikian sapaan akrabnya di Gedung Sate Bandung, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga:

BPBD Jabar: Kebakaran Hutan Masih Dominasi Peristiwa Bencana Alam

November 2020, Pembangunan RSUD Soreang Ditargetkan Selesai



Berdasarkan data dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Provinsi Jawa Barat, hingga Selasa (9/10/2019), kebakaran lahan tersebut terjadi di sejumlah wilayah seperti di Desa Pasir Huni Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, dengan lahan terbakar kurang lebih 26 hektare.

Kemudian di Desa Mangun Jaya, Kecamatan Anjarsari (Gunung Sangar), Kabupaten Bandung, dengan lahan yang terbakar kurang lebih 100 hektare dan di Puncak Besar Pacet, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, dengan lahan yang terbakar kurang lebih 100 hektare.
Halaman selanjutnya
Tags : BPBD Jabar Karhutlah Bupati Bandung Dadang M Naser Pusdalops PB Gubernur Jabar Ridwan Kamil Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tim BPBD gelar Piket Siaga Erupsi Tangkuban Parahu

Tujuh Daerah di Jabar Terdampak Kekeringan

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi