aqua

Emil Desak Pemerintah Pusat Bangun Transportasi Publik Berbasis Massal

Di seluruh dunia, mayoritas transportasi publik itu federal money atau federal government

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Rya /Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kemacetan di kota-kota besar terus menjadi persoalan krusial yang perlu mendapat perhatian dan penanganan khusus dari pemerintah. Tak tanggung-tanggung, saat ini Kota Bandung pun mendapat predikat sebagai kota termacet di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai, transportasi publik menjadi kebutuhan mendesak guna mengatasi kemacetan di kota-kota besar, termasuk Bandung. Dirinya pun meminta pemerintah pusat segera membangun transportasi publik berbasis massal.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



"Saya imbau kepada pemerintah pusat segera memaksimalkan anggaran untuk menghadirkan transportasi publik yang massal di daerah-daerah metropolitan," ujar Emil demikian sapaan akrabnya di Gedung Sate Bandung, Rabu (09/10/2019).

Emil menyatakan, selama ini perhatian pemerintah pusat hanya terfokus mengatasi kemacetan di Jakarta. Padahal, pembangunan transportasi publik berbasis massal tidak bisa jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Hal ini saya jadikan refleksi agar semua pihak ikut memikirkan, khususnya pemerintah pusat. Selama ini perhatian transportasi publik masih di daerah Jakarta Raya saja. Kalau gini-gini terus, makan waktu," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Transportasi Massal Kota Termacet Gubernur Jabar Ridwan Kamil APBD Light Rail Transit Mass Rapid Transit Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi