Persib Bandung Wacanakan Bangun Stadion Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mewacanakan Persib untuk membangun stadion sendiri. Hal tersebut dikarenakan kesulitan untuk mendapat hak kelola dari dua stadion di Bandung, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kepada manajemen Persib.

Pihak Persib sudah bersedia mengikuti lelang agar bisa mengelola stadion berkapasitas 38 ribu kursi itu. Akan tetapi sampai dengan saat ini manajemen Persib belum juga mendapatkan kepastian kapan lelang tersebut akan digelar.

Kabarnya, Pemkot Bandung belum bisa menggelar lelang untuk mencari pihak ketiga yang akan mengelola Stadion GBLA. Sebab, Pemkot Bandung masih memiliki beberapa urusan dengan PT Adhi Karya selaku kontraktor.

Baca Juga:  Persib Targetkan Menang Atas Borneo FC

“Sampai dengan saat ini belum ada kabar lanjutannya ya, kami juga sampai saat ini masih terus menunggu jadinya nanti seperti apa. Karena, kami sendiri sudah punya rencana untuk merenovasi total GBLA, kalau memang dapat kepercayaan mengelolanya,” kata Umuh dilansir Viking Persib.

Tidak adanya kepastian soal bisa atau tidaknya Persib mengelola Stadion GBLA, Persib pun kabarnya mulai melirik Stadion Si Jalak Harupat (SJH) untuk dikelola. Umuh tak menampik hal tersebut, lantaran memang ada tawaran dari pihak Pemkab Bandung kepada Persib untuk mengelola Stadion SJH.

Namun dari kabar yang beredar, pihak Pemkab ingin agar Persib mengelola seluruh komplek Stadion SJH. Artinya, tidak hanya lapangan bolanya saja, tetapi seluruh sarana olahraga lain yang tersedia di kompelek Stadion SJH.

Baca Juga:  PERSIB Siap Hadapi Partai Terakhir Grup A Piala Presiden 2018

Umuh mengaku belum tahu mengenai kabar tersebut, sebab belum ada pembicaraan lanjutan antara pihak Pemkab dengan manajemen Persib. Akan tetapi, Umuh mengaku tampaknya akan berat bagi Persib bila harus mengelola seluruh sarana olahraga di Stadion SJH.

“Memang sebelumnya ada tawaran dari Pemkab Bandung kepada Persib untuk mengelola Jalak Harupat. Tetapi, kalau soal itu (kelola seluruh sarana olahraga), saya belum belum tahu. Tapi agaknya berat ya kalau gitu,” ujarnya.

Baca Juga:  Evaluasi Pemain, Persib Gelar Uji Coba Pekan Depan

Umuh melanjutkan, dengan situas sulitnya Persib untuk mengelola Stadion GBLA hingga SJH, ada kemungkinan bagi Persib untuk membangun stadion sendiri. Menurutnya, itu adalah opsi terbaik dan paling logis yang bisa diambil Persib.

“Ya gimana lagi, paling satu-satunya jalan harus bikin lapang sendiri, supaya enak,” tegas dia.

Persib Bandung sendiri pada musim ini lebih banyak menggunakan Stadion Si Jalak Harupat untuk laga kandangnya. Berbeda dengan musim lalu ketika mereka menggelar laga kandang utama mereka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hal tersebut dikarenakan Stadion GBLA tengah dalam larangan untuk dipakai lantaran kontur stadion yang bermasalah. (Red)