bjb

Emil Minta Polda Jabar Selidiki Kasus Blasting PT MSS

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat jumpa wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil), mengatakan bahwa Polda Jabar akan segera melakukan penyelidikan terhadap kasus hujan batu yang diduga dampak ledakan dinamit atau blasting yang dilakukan oleh PT Mandiri Sentra Sejahtera (MSS) di Kabupaten Purwakarta.

"Saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolda, dan saya minta untuk segera menindak tegas," kata Emil kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019).

Ia menyebut, jika memang PT MSS tidak memiliki izin dan melakukan kelalaian terhadap prosedur kerja, maka akan ditindak secara hukum.

"Mungkin ada izinnya mungkin tidak, kalaupun ada izinnya, prosedur keamanannya pasti tidak diperhatikan," jelasnya

Menurut Emil, kalau sampai terjadi korban jiwa maka sudah masuk kasus hukum pidana. Selain itu, Emil menegaskan bahwa dirinya telah meminta pihak Polda Jabar untuk turun langsung menangani insiden tersebut.
Baca Juga:

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara


"Iya, pak Kapolda sudah bergerak," ucap Emil.

Kendati demikian, Emil akan melakukan evaluasi PT. MSS dan akan memberikan hukuman sesuai kesalahannya. Akan tetapi, lanjut Emil kalau terbukti bersalah dan tidak memiliki izin serta tidak sesuai Standar Operasional Kerja (SOP), maka kemungkinan besar akan dicabut.

"Kita akan evaluasi dari kejadian luar biasa dan apakah boleh sudah (Izin) kerja ya, harus sesuai dengan kadar kesalahannya, ya kalau terbukti kita cabut," tandasnya. (Rnu)


Tags : Ridwan Kamil Emil Pemprov Jabar Polda Jabar Hujan Batu PT MSS Perusahaan Tambang Blasting Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi