Ribuan Pesilat Asal Bandung Pecahkan Rekor di Rancasarifest

JABARNEWS | BANDUNG – Original Rekor Indonesia (ORI) memberikan penghargaan kepada sebanyak 1.585 pesilat yang sukses mengibarkan 209 bendera Kota Bandung pada acara Rancasarifest Rampak Pencak Silat di Derwati Mas, Kecamatan Rancasari, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan pengibaran bendera yag didominasi anak-anak ini masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-209 Kota Bandung, Jawa barat  yang jatuh pada 25 September lalu.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Jangan Ragu Untuk Menghubungi Mereka Lebih Dulu

Kegiatan ini memperoleh penghargaan atas prestasi penyelanggara pendukung rekor pengibaran 209 bendera Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang hadir pada acara ini mengapresiasinya. Bukan hanya soal pengibaran bendera melainkan juga terkait penyelenggaraan Rancasarifest Rampak Pencak Silat.

Baca Juga:  Inilah Deretan Eks Koruptor yang Nyaleg DPR RI dan DPD RI, Ada Mantan Bupati Subang

“Pencak Silat adalah kekayaan milik kita semua. Ini merupakan aset yang diturunkan oleh leluhur. Selain fungsional, pencak silat memiliki nilai yang sangat filosofis.”

Baca Juga:  Lima Jenis Motor Bertema Retro Wajib Dimiliki Para Pengusaha Muda

Oleh karena itu, Yana berharap, kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin di Kecamatan Rancasari. Selain Rampak Pencak Silat, Rancasarifest juga menampilkan pergelaran seni dan bakti sosial untuk para pelaku seni dan anak yatim piatu. (Red)