bjb

Ribuan Pesilat Asal Bandung Pecahkan Rekor di Rancasarifest

Ribuann anak-anak mengibarkan bendera Kota Bandung. (Foto: Humas Kota Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Original Rekor Indonesia (ORI) memberikan penghargaan kepada sebanyak 1.585 pesilat yang sukses mengibarkan 209 bendera Kota Bandung pada acara Rancasarifest Rampak Pencak Silat  di Derwati Mas, Kecamatan Rancasari, Rabu (9/10/2019). 

Kegiatan pengibaran bendera yag didominasi anak-anak ini masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-209 Kota Bandung, Jawa barat  yang jatuh pada 25 September lalu.

Kegiatan ini memperoleh penghargaan atas prestasi penyelanggara pendukung rekor pengibaran 209 bendera Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang hadir pada acara ini mengapresiasinya. Bukan hanya soal pengibaran bendera melainkan juga terkait penyelenggaraan Rancasarifest Rampak Pencak Silat.
Baca Juga:

Bobotoh Sabar, Pengembang Janji Satu Bulan Selesai

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai


“Pencak Silat adalah kekayaan milik kita semua. Ini merupakan aset yang diturunkan oleh leluhur. Selain fungsional, pencak silat memiliki nilai yang sangat filosofis.”

Oleh karena itu, Yana berharap, kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin di Kecamatan Rancasari. Selain Rampak Pencak Silat, Rancasarifest juga menampilkan pergelaran seni dan bakti sosial untuk para pelaku seni dan anak yatim piatu. (Red)


Tags : Original Rekor Indonesia Rancasarifest Pemkot Bandung Pencak Silat Yana Mulyana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi