aqua

Wagub Jabar: Pembangunan Jembatan Betmen Membutuhkan 200 Milyar

Jembatan Cirahong Merupakan Jembatan Penghubung Antara Kabupaten Ciamis Dengan Kabupaten Tasikmalaya

Jembatan Cirahong atau biasa disebut Jembatan Betmen. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Jembatan Cirahong antara penghubung Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Tasikmalaya kondisinya semakin kurang layak untuk dilalui sejumlah kendaraan. Dengan kondisi seperti itu, Pemkab Ciamis dan Pemkab Tasikmalaya harus bergerak cepat mewujudkan pembangunan Jalan Benteng Manonjaya (Betmen) mutlak harus dilaksanakan.

"Jembatan Cirahong sudah sesak, ngantri dan pernah ada yang celaka, jalannya pun terbuat dari kayu, dan ini sangat mengkhawatirkan," ucap Wagub Jabar, Uu Rizanul Ulum di Islamic Center Ciamis, Rabu (9/10/19).

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Kembali Mangkir dari Panggilan Sidang Korupsi Hibah APBD Tasikmalaya

Kang UU Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye



Uu juga meminta pembebasan lahan harus dari kedua pihak, wilayah Ciamis dibebaskan oleh Bupati, wilayah Tasik dibebaskan oleh Bupati Tasik, nantinya kita akan membangun jembatan.

"Komunikator transportasi antara Kabupaten Ciamis dengan Tasikmalaya semakin padat dan meningkat, kalau cuma mengandalkan jembatan Cirahong, kayanya masyarakat mengalami kesulitan," katanya.

Uu mengungkapkan, untuk pembangunan jembatan Betmen ini kemungkinan akan menyerap anggaran 200 Milyar lebih, karena panjang jembatan dan tinggi jembatannya juga lumayan luar biasa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jembatan Cirahong Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dinas PU Ciamis Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa BArat Berita Terkini

berita terkait

Bicara Soal Korupsi. UU: Harus Semakin Menguatkan Keimanan

Uu Berharap Masjid Jadi Penggerak Kemajuan Umat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi