bjb

Inilah Pola Hidup Sehat yang Berkualitas Saat Remaja

Ilustrasi Kesehatan (Foto: Shutterstock.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggapan yang salah jika seseorang berfikir bahwa penyakit itu datang pada masa tua, pada saat remaja memang masa yang paling ideal untuk melakukan kegiatan yang produktif. Namun, bukan berarti tidak ada ancaman penyakit pada saat usia remaja.

Masa dimana tubuh kita akan tumbuh secara maksimal, dilannsir jabarnews.com dari myindischool.com, perubahan saat remaja akan begitu terlihat mulai dari tinggi badan hingga lainnya.

Berikut merupakan beberapa hal yang harus dipertimbangkan begitu pentingnya kebiasaan saat masa remaja, masi simak .

Penuhi Asupan Kalsium Dan Vitamin
Kedua nutrisi tersebut untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosi yang bisa menyerang para remaja. Sumber vitamin D yaitu sinar mentari dipagi hari serta aneka sayuran yang bewarna hijau.

Beraktivitas sehat
Aktivitas sehat yang dimaksud yaitu rajin berolahraga secara teratur serta menjauhi berbagai kebiasaan tidak menyehatkan seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Ini untuk menghindarkan para remaja dari berbagai penyakit berbahaya yang bisa menyerang tubuhnya.

Olahraga otak
Jenis olahraga yang baik untuk kesehatan otak yaitu dengan mengisi teka-teki silang maupun rajim membaca berbagai buku yang anda sukai. Ini unuk mencegah penyakit alzheimer atau kepikunan dini yang melanda para remaja.
Baca Juga:

Manggala Garuda Putih: Ada Banyak Manfaat Dalam Pencak Silat

Bupati Bimbang Menyoal Penamaan Bandara Habibie Atau Abdul Halim


Jaga Berat Badan
Ini dikarenakan, para remaja selalu mengkonsumsi berbagai makanan tanpa memperdulikan pertambahan berat badannya. Kegemukan atau obesitas dapat memicu tubuh mudah terserang berbagai penyakit mematikan seperti jantung dan lainnya.

Atur pola makan
Mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung kalori cukup tinggi di tambah kurangnya aktivitas berolahraga yang cukup, dapat berdampak buruk bagi kualitas kesehatan tubuh anda. Penyakit diabetes tipe 2 merupakan jenis penyakit yang bisa menyerang seorang remaja yang tidak mengontrol pola makan dan jarang berolahraga.

Konsumsi Asam Lemak Omega.
Stroke maupun penyakit jantung lainnya di usia remaja bisa di cegah dengan mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung asam lemak omega 3. Sumber asam lemak omega 3 yaitu pada ikan salmon, tuna maupun makarel.(Red)




Tags : Kesehatan Remaja Muda Berkualitas Cinta Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Waw! Anggota Dewan Belum Lama Dilantik Gadaikan SK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi