Pemkab Purwakarta ajak Pelajar SMK jadi Konsumen Cerdas

Diharapkan generasi muda paham bagaimana menjadi konsumen yang cerdas.

Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta mengikuti sosialisasi dari Dinas koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta tentang konsumen muda cerdas, Kamis (10/10/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti Purwakarta deklarasikan sebagai pelopor sadar konsumen cerdas yang setelah mendapatkan sosialisasi menjadi konsumen yang cerdas dari Dinas koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Purwakarta, pada kamis (10/10/2019).

Kepala Diskoperindag Kabupaten Purwakarta, Hj. Karliati Djuanda melalui Kepala Bidang perdagangan, Wita Gusrianita, mengatakan program yang tengah disosialisasikan Pemkab Purwakarta adalah konsumen muda cerdas.

Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten



Menurutnya lewat anak-anak sekolah yang cerdas akan mudah melakukan sosialisasi kampanye Konsumen Cerdas.

"Karena itu kita menargetkan anak-anak muda, kalau adik-adik jadi konsumen cerdas nantinya bisa memperluas apa saja juga untuk menyebarkan kecerdasan soal konsumen cerdas," kata Wita, saat ditemui di SMK Taruna Sakti Purwakarta.

Ia menambahkan, sosialisasi ini digelar mengingat saat ini maraknya peredaran makanan berbahan bahaya, serta berbagai persoalan terkait konsumen juga sudah semestinya diketahui oleh kalangan pelajar.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Konsumen Muda Konsumen Cerdas Diskoperindag Purwakarta Pemkab Purwakarta SMK Taruna Sakti Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi