bjb
itcbet

Ineu: Korban Kerusuhan Wamena Perlu Pendampingan Psikologis

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari. (Foto: Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan pasca kerusuhan Wamena, warga Jabar yang menjadi korban kerusuhan Wamena, Papua, harusdiberikan pendampingan psikologis.

PFA atau Psychological First Aid merupakan bentuk dukungan yang diberikan kepada orang-orang yang mengalami kondisi sulit atau tertekan. Tujuannya, mengurangi dampak negatif stres dan timbulnya gangguan kesehatan mental. Pengobatan ini biasanya diberikan kepada orang-orang yang mengalami kondisi darurat, seperti peristiwa bencana atau traumatis.

Baca Juga:

Krisdayanti Tewas Jadi Korban Kerusuhan di Wamena

Polda Papua Berikan Trauma Healing Kepada Masyarakat di Wamena



"Pasca mereka pulang ke kampung halamannya di Jabar, kami pikir harus diberikan pendampingan psikologis ya karena apa yang mereka lalui di Wamena itu merupakan hal yang sulit dilupakan dan bisa menimbulkan traumatis," kata Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Kamis (10/10/2019).

Selain diberikan pendampingan psikologis, kata Ineu, Pemprov Jawa Barat dan pemerintah daerah tingkat dua juga harus memberikan solusi terkait mata pencaharian mereka seusai memutuskan pulang dari Wamena, Papua.
Halaman selanjutnya
Tags : Kerusuhan Wamena Demonstrasi Warga Jabar Terjebak DPRD Jabar Ineu Purnadewi Sundri Jayapura Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Immawan Randi Mahasiswa Kendari Tewas Tertembak saat Aksi Demo

Tolak RKUHP, Tukang Gigi Turun Ke Jalan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi