Polsek Purwakarta Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meskipun hujan sudah mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Purwakarta, namun kesulitan air bersih masih dirasakan masyarakat. Seperti di Kampung Cigedogan RT 48 RW 14 Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Menanggapi persoalan kesulitan air bersih ini, jajaran Polsek Purwakarta, Polres Purwakarta mengirimkan dua unit tangki yang berisi air bersih. Pengiriman air bersih ini, langsung dipimpin Kapolsek Purwakarta, Kompol Syarif Hidayat.

Baca Juga:  Oded M Danial Pastikan Agar 633 Taman di Kota Bandung Terperhatikan

“Ini kami lakukan karena sudah terima laporan dari masyarakat jika mereka dilanda krisis air bersih akibat kemarau,” ujar Syarif, saat ditemui usai menyalurkan air bersih untuk masyarakat, Kamis (10/10/2019)

Pengiriman air bersih tersebut diharapkan selain dapat meringankan beban masyarakat, juga dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Baca Juga:  Krisis Palestina, Rabbani dan ACT Kirimkan Bantuan Kemanusiaan

Kapolsek menambahkan, rencananya, pengiriman bantuan air bersih ini juga akan dilakukan secara berkelanjutan. Tidak menutup kemungkinan, daerah lain yang terdampak kekeringan juga akan mendapatkan kiriman air bersih.

“Untuk sementara daerah ini dulu. Tapi tidak menutup kemungkinan ada wilayah lain yang akan kita kirim,” singkatnya.

Sementara itu, bantuan dari pihak kepolisian itu disambut warga dengan senang. Mereka berebut bantuan air bersih. Seperti yang dilakukan Yoyoh (47) warga setempat.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Tangkap 39 Pengedar dan Pengguna Narkoba

Yoyoh mengaku kekeringan di desanya sudah dirasakan sejak 3 bulan lalu. Untuk kebutuhan sehari-hari perempuan paru baya ini harus membeli air dari kampung sebelah.

“Untuk kebutuhan sehari-hari biasanya saya beli dari kampung sebelah. Satu jirigen harganya Rp 3500,” kata Yoyoh. (Gin)