bjb

Ferdinand Hutahaean: AHY Siap Ditunjuk Sebagai Menteri

AHY saat bertamu ke Istana Negara. (Foto: Kitanesia)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan kader paling menonjol yang sudah dipersiapkan partainya untuk menjadi pemimpin di hari mendatang.

"Kami berharap AHY dapat masuk sebagai salah satu menteri di kabinet Jokowi ke depannya," kata Ferdi saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).

Ia mengakui AHY yang baru ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu juga siap menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendatang.

Selain itu, Ferdi mengungkapkan bahwa target dari partai Demokrat sendiri adalah menjadikan putera presiden ke-6 ini sebagai menteri di pemerintahan Jokowi.

"Salah satunya target kami salah satunya bagaimana supaya AHY bisa masuk di pemerintahan Pak Jokowi," jelasnya.
Baca Juga:

PKS Pastikan Tetap Jadi Oposisi di Parlemen

Wacana Menteri Muda di Kabinet Jokowi, Ini Pandangan PKB


Ia menuturkan, dengan masuknya AHY ke jajaran menteri akan memperkuat pemerintahan dan sebagai bentuk kontibusi Partai Demokrat kepada negara Indonesia.

"Memperkuat pemerintahan karena partai demokrat saat ini ingin berkontribusi untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan masyarakat yang sejahtera kehidupannya," tandasnya.

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa Partai Demokrat menghargai hak prerogatif presiden terpilih, Jokowi, dalam menentukan para menteri yang akan membantunya dalam kabinet. (RNU)


Tags : AHY Jadi Menteri Kabinet Jokowi DPP Partai Demokrat SBY Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Inilah Beberapa Figur Muda Layak Jadi Menteri Menurut Pengamat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi