Banyak Warga Miskin di Ciamis Belum Dapat Bantuan

JABARNEWS | CIAMIS – Penerapan program kemiskinan di Kabupaten Ciamis belum sepenuhnya berjalan, masih banyak lapisan masyarakat kurang mampu yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

“Tiap desa angkanya bervariatif, yang jelas tiap desa di Kabupaten Ciamis masih banyak warga miskin yang belum pernah mendapat bantuan,” kata Ketua Forum Koordinasi-Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (FK-TKSK) Kabupaten Ciamis, Ade Deni kepada Jabarnews.com di Aula Dinas Sosial Ciamis, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:  Motor Kesayangan Aa Gym Dilelang, Ini Alasannya

Berangkat dari hal tersebut ujar Ade, sebagai bentuk kepedulian FK-TKSK Kabupaten Ciamis memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan, baik bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten.

Baca Juga:  Pria Berluka Sayatan Ditemukan Tewas Tergantung

Ade menjelaskan, secara bertahap, TKSK bekerjasama dengan aparatur kecamatan, desa dan kelurahan selalu berupaya mendorong memasukan warga masyarakat kurang mampu, paling tidak masuk di basis terpadu dulu, sehingga nantinya kalau sudah terdaftar, program akan menyusul.

“TKSK akan selalu berupaya mendorong Pemerintah Desa agar selalu mengupdate data warga masyarakat yang miskin disetiap desanya masing-masing,” ucap Ade.

Baca Juga:  Datang ke Papua, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pastikan Hal Ini

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut pihak FK-TKSK telah memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada penyandang disabilitas sebanyak 20 orang, yatim sebanyak 50 orang dan lansia sebanyak 80 orang. (CR1)