bjb

Puluhan HP Milik Napi di Lapas Purwakarta Dibakar

Puluhan Handphone dimusnahkan di Lapas Kelas II B Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Puluhan Handphone berbagai merek dan beberapa senjata tajam milik narapidana hasil temuan saat razia di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta, dimusnahkan.

Pemusanahan itu dilaksanakan di Lapangan Dalam Lapas Purwakarta, Jumat (11/10/2019). Pemusnahan itu langsung dipimpin Kepala Lapas Purwakarta, Suprapto dan dihadiri Kaur bin Ops (KBO) Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, Iptu Rudianto.

Barang yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil razia yang dilaksanakan pada priode Februari-September di 2019. Dimana jajaran Lapas selalu melakukan razia rutin tiap pekan.

Kalapas Kelas II B Purwakarta, Suprapto mengatakan barang-barang tersebut merupakan hasil razia dalam beberapa bulan terakhir. Dari hasil razia tersebut, pihaknya mendapatkan beberapa barang bukti berupa HP dan barang-barang berbahaya yang lainnya.

"Yang kali ini kami musnahkan 30 buah Handphone, 30 buah Charger, 15 buah sendok stainless, 7 buah gunting dan 8 buah pisau cutter. apabila ditemukan lagi barang barang terlarang di dalam, itu ada sanksi lebih tegas lagi kepada warga binaan dan pegawai yang disinyalir ada indikasi untuk menyelundupkan," ucap Suprapto.

Penemuan benda terlarang ini hasil pemeriksaan jeli yang dilakukan petugas yang bisa menemukan dari tempat penghuni menyembunyikan.
Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box


"Ada yang di atas plafon, ada yang di bawah bantal dan lainnya, tapi semua bisa ditemukan petugas kita," ungkap Suprapto.

Terkait ditemukannya banyak Hp di dalam Lapas, Suprapto akui bahwa hal itu bisa dikatakan kecolongan karena pihaknya juga ada keterbatasan petugas dan waktu dalam hal pengawasan.

"Saat ini penghuni lapas Purwakarta ini ada kurang lebih 500 dan petugas seluruhnya 81 orang. Jadi satu petugas mengawasi 50 napi, nah itu lah kami kewalahan," jelasnya.

Namun, lanjut dia, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membina pegawai agar bekerja lebih baik dan integritasnya lebih tinggi.

"Sehingga tidak terjadi penyimpangan penyimpangan yang terjadi," pungkasnya. (Gin)

Tags : Lapas Kelas II B Purwakarta Lapas Purwakarta Satres Nakoba Polres Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi