aqua

Komisi Yudisial dan Universitas Pasundan Tandatangani MoU

Penandatanganan ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan hakim di pengadilan.

Direktur Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas), Didi Turmudz dan Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial RI, Tubagus Rismunandar Ruhijat saat Penandatangnaan Nota Kesepahaman. (Foto: Ryan/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia dan Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Nota Kesepahaman. Penandatanganan ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan hakim di pengadilan.

Direktur Program Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas), Didi Turmudz mengatakan, bentuk dalam MoU ini berupa pelatihan, seminar, workshop dan terkait dengan masalah kepengawasan hukum. Karena menurutnya, selama ini kurang ada kontrol terhadap pengawasan hakim.

Baca Juga:

Universitas Pasundan: Hoaks Bisa Menjadi Pengaruh Tingginya Golput

AHY: Jangan Sampai Ibukota Seperti Dinosaurus, Besar Lalu Punah



"Karena memang selama ini, di kita itu ada yang kurang kontrol," kata Didi di Kampus Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas), Jl. Sumatera No. 41, Kota Bandung, Jum'at (11/10/2019).

Dia berharap, dengan adanya MoU, (KY) sebagai lembaga hukum yang ada di undang-undang dapat menjadi kontrol pengawasan yang jauh lebih baik.

"Jadi itu dari sisi hukum (KY) itu kuat, makanya harus lebih diperkuat jangan ada pelemah. Sehingga fungsi pengawasan itu bisa optimal," harapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Universitas Pasundan Komisi Yudisial RI Nota Kesepakatan Pengawasan Hukum Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Mahasiswa Unpas Harus Mempunyai Soft Skill Mumpuni

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi