aqua

Dinas KPP Cianjur Vaksin Ribuan Hewan yang Berpotensi Rabies

Dinas KPP menargetkan 4.000 ekor hewan mendapatkan vaksinasi di sejumlah wilayah di Cianjur

Vaksinasi hewan. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Sebanyak 2.759 ekor hewan telah diberikan vaksin yang berpotensi mengidap rabies selama periode Januari-September 2019 oleh Dinas Kelautan Peternakan dan Perikanan Cianjur, Jawa Barat.

"Selama tahun ini sudah 155 ekor anjing liar yang dieliminasi untuk menghindari penyebaran rabies," kata THL Medik Veteriner Dirjen Peternakan dan kesehatan Hewan Kementrian Pertanian, Drh Frida Prawita di Cianjur Jumat (11/10/2019).

Baca Juga:

Dua Pengedar Ganja Asal Cianjur Ditangkap Buser

Waduh! Perawat RSUD Cianjur Keracunan Massal Usai Konsumsi Susu



Sebanyak 2.759 ekor hewan yang sudah divaksin selama periode Januari-September terdiri dari 2.742 ekor anjing, kera dan kucing, 2 ekor berang-berang dan 15 ekor musang.

"Vaksinasi yang dilakukan tersebar di semua wilayah, paling banyak dilakukan di Cianjur selatan terutama Takokak dan beberapa kecamatan disekitarnya," kata Frida.

Fokuskan pemberian vaksin, ungkap dia, di wilayah endemis rabies seperti di sebagian besar Kecamatan Takokak karena warga banyak memiliki hewan peliharaan seperti anjing untuk berburu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Vaksinasi Hewan Dinas Kelautan Peternakan dan Perikanan Penyebaran Rabies Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ayo Siaga Bencana, 4700 Anggota PMR Cianjur Ikuti Pelatihan

Herman Suherman Daftar Calon Bupati Cianjur ke PDIP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi