Ehem! Jelang Pelantikan dan Pengumuman Menteri, Jokowi Bertemu Prabowo

JABARNEWS | KARIKATUR – Presiden Joko Widodo bertemu kembali dengan ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto. Di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/10/2019). Keduanya tampak terlihat akrab dan kompak dengan sama-sama mengenakan kemeja putih.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya dengan Prabowo intens membicarakan dan bertukar pandangan terkait kondisi perekonomian global saat ini.

Sementara Prabowo menyampaikan keterangan bahwa pihaknya mendukung gagasan pemindahan ibu kota sebagaimana yang telah disampaikan oleh presiden. Prabowo juga mengatakan bahwa pihaknya siap membantu pemerintah apabila dibutuhkan.

Baca Juga:  Begini Cara Kota Bandung Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Meskipun keduanya pernah berkompetisi pada ajang Pilpres 2019 beberapa waktu lalu, Prabowo mengatakan bahwa hal tersebut bukan menjadi penghalang.

Sehari sebelumnya Jokowi juga bertemu dengan mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam pertemuannya keduanya membahas dinamika dan masalah perekonomian.

Baca Juga:  Kendarai Motor dan Bawa Sajam, Puluhan Orang Rusak Rumah Warga di Garut

Pertemuan Jokowi dengan SBY dan Prabowo ini disaat menjelang pelantikan Jokowi sebagai presiden untuk periode ke 2, dan pengumuman susunan kabinet menteri penerintahan Jokowi-Ma’ruf. (Dod)

Baca Juga:  Mau Liburan Ke Sari Ater Subang? Simak Ini