193 Pegawai Rutan Kebonwaru Lakukan Tes Urine

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Bandung menggelar tes urine di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kebonwaru, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan sebagai ajang pencegahaan masuknya narkoba kedalam rutan. .

Kepala Rutan Kebonwaru Bandung, Heri Kusrita menjelaskan, kegiatan tes urine ini merupakan menindaklanjuti arahan dari Kementerian Hukum Dan HAM yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Sosok Ini Disebut Pahlawan Karena Bisa Antar Sevilla ke Final Liga Europa

Heri menegaskan, tidak akan main-main dengan pemberantasan narkoba di Rutan Kebonwaru. Dari jumlah 193 pegawai yang dites urine nya, hasilnya akan diumumkan tiga hari ke depan.

Baca Juga:  Fix! Erick Thohir Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024: Ini Suatu Kehormatan

“Kami komitmen memberantas narkoba di lingkungan Rutan, dimulai dari pegawai dan warga binaan,” ujar Heri dilansir dari Jabarnews.co dari bipol.co Rabu (20/2/2019)

Diakui Heri, Rutan masih menjadi sorotan terkait peredaran narkoba. Namun, jajarannya dirutan Bandung terus melakukan antisipasi masuknya narkoba.

Baca Juga:  Sok Jagoan, Pemuda Ini Pukul Petugas Gegara Ditegur Soal Masker

“Alhamdulillah dengan pembinaan maksimal kepada warga binaan, ruang gerak masuknya narkoba ke dalam Rutan mulai berkurang, selain pembinaan, razia ke blok kamar napi juga kerap kami lakukan,” pungkasnya. (Red)