bjb

Wisata Malam Bandung View City Light Terbaik

salah satu lokasi wisata malam Bandung (foto : hipwee.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Jalan-jalan ke Bandung tentu tak lengkap jika tak menikmati berbagai tempat wisata malam hari. Bagi yang ingin merasakan suasana malam bak di luar negeri, Bandung juga menyuguhi wisata malam yang sungguh aduhai mempesona cocok bersama pasangan yang manis.

inilah beberapa tempat wisata malam di Bandung dilansir dari 99.co yang menawarkan view city light terbaik? Berikut ini ulasannya!

Bukit Bintang (Caringin Tilu Bandung)

Selain nama Bukit Bintang, orang menyebutnya juga dengan nama Bukti Moko atau Puncang Bintang. Bisa dibilang, tempat ini adalah tempat terbaik untuk menikmati city light di Kota Bandung.

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan malam hari di bawah berupa city light dan di angkasa berupa bintang-bintang. Lokasi Bukti Bintang
Bukit Bintang terletak di Desa Cimenyan dan masih dalam wilayah Kota Bandung.

Jaraknya sekitar 10 km dari pusat kota, jadi kamu hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk menjangkaunya. Hanya dengan harga tiket masuk Rp15.000 saja kamu sudah bisa menikmati kemewahan yang ditawarkan tempat ini.

Mountain Breeze
Kawasan resort yang diintegrasikan dengan komplek pemukiman. kamu bisa menikmati city light dari restoran berbalkon di Mountain Breeze yang langsung menghadap pemandangan kota.
Menurut akun Instagramnya, Mountain Breeze berlokasi di Jalan Raya Banjaran KM 11,5 di wilayah Bandung Selatan.

Kamu memerlukan waktu sekitar 90 menit untuk menjangkau Mountain Breeze dari pusat Kota Bandung. Harga tiket masuk Mountain Breeze pun cukup murah, sama seperti harga tiket masuk Bukit Bintang, yaitu Rp15.000 saja.

Bukit Pangjebolan
Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan kota dan city light wilayah Bandung Utara tak kalah memukau. Selain menikmati city light, di sini kamu juga bisa berkemah, lari sore, dan juga piknik untuk makan bersama keluarga.

Berbeda dengan dua lokasi sebelumnya, Bukit Pangjebolan Indah terletak di kawasan Bandung Utara. Lokasi tepatnya adalah di Kampung Andir, Desa Gudang Kahuripan, Lembang, tidak jauh dari Observatorium Bosscha.

Kamu bisa mencapai tempat ini dalam waktu sekitar 60 menit. Kamu tidak perlu khawatir soal biaya karena Bukit Pangjebolan Indah tidak menarik harga tiket masuk alias gratis!

Kawasan Punclut

Jika kamu ingin menikmati city light sekaligus berwisata kuliner, maka Punclut adalah pilihan terbaiknya. Di kawasan ini ada banyak penjual berbagai jenis makanan yang bisa kamu pilih sebagai teman menikmati malam.

Baca Juga:

Polisi Bersorban Ikut Meriahkan Pawai Tarhib di Kota Banjar

Mahasiswa UI Raih Penghargaan Emas dan Perak di PIMNAS ke-32

Dengan konsep lesehan di lereng gunung, menikmati city light jadi semakin menyenangkan. Kawasan Punclut sudah terkenal sebagai tempat wisata malam di Bandung sejak dulu.

Lokasinya pun dekat dari pusat kota, yaitu di Jalan Ciumbuleuit tidak jauh dari Dago. Biaya menikmati kawasan Punclut sebetulnya gratis jika kamu tidak sambil membeli apa-apa.

Namun, jika ingin tempat yang enak dan nyaman, maka siapkan uang ekstra untuk memesan makanan.

Dago Tea House
Sesuai dengan namanya, Dago Tea House terletak di kawasan Dago yang terkenal. Letak persisnya yaitu di Jalan Bukit Dago Selatan 53 A, Dago, Bandung Utara.

Taman budaya, tempat makan, sekaligus tempat pertunjukan berbagai pentas kesenian. Harga tiket masuk Dago Tea House sendiri cukup murah, hanya Rp1.000 saja. untuk makanan dan minuman di tempat ini dikenakan harga yang beragam.

Warung Langit
Tempat wisata malam di Bandung yang tak kalah asyiknya untuk menikmati city light Kota Bandung yaitu Warung Langit. Namanya memang terdengar cukup unik karena merupakan representasi tempatnya yang terletak di ketinggian seolah-olah berada di langit.

Warung Langit terletak di Jalan Ciburial, Cibengang Tengah, Cimenyan dan lokasinya cukup dekat dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Dago Pakar.

Tak ada biaya masuk untuk mengunjungi Warung Langit, namun setiap pengunjung diharuskan untuk membeli makanan dan minuman yang tersedia.

Gunung Batu
Tempat wisata malam di Bandung yang terakhir ini mungkin akan sangat cocok bagi pecinta alam yang senang mendaki yaitu Gunung Batu, Lembang.

Selain menjadi tempat mendaki dan berkemah, banyak juga pilihan kegiatan lain yang bisa dilakukan pengunjung di Gunung Batu. Misalnya, pengunjung bisa mencoba panjat tebing, susur hutan, ataupun sekadar duduk santai menikmati suasana alam.

Tak sulit untuk mencapai Gunung Batu, beralamatkan di Jalan Dago Giri Nomor 134, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, wisata ini mudah di tempuh dengan kendaraan pribadi ataupun dengan kendaraan umum karena gunung ini sudah sangat populer.

Tak ada tiket masuk yang dikenakan kepada pengunjung namun ada biaya parkir kendaraan sekitar Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. (Red)


Tags : Wisata Malam Bandung Wisata malam Minggu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Seorang WNA Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Gerindra Akan Bersinergi dengan PPP di Jabar

Airlangga Tanggapi Polemik Dukungan Disumpah Al-Quran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi