bjb

Ratusan Karateka Inkanas Datangi Mapolres Purwakarta

Ketua Umum INKANAS Purwakarta, AKBP Matrius bersama Ketua Harian, H. Asep Supriatna dan pengurus Inkanas Purwakarta tengah melakukan latihan bersama di Mapolres Purwakarta, Minggu (13/10/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan karateka Institute Karate-Do Nasional (Inkanas) mendatangi Mapolres Purwakarta, Minggu (13/10/2019).

Kedatangan mereka bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa, melainkan menggelar latihan bersama.

Ketua Umum Inkanas Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, selain meningkatkan untuk kemampuan, tujuan utama latihan gabungan ini adalah akan semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama karateka.

“Latihan ini sebagai wujud untuk menjalin silaturahmi seluruh dojo dibawah naungan Inkanas Purwakarta," kata pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kapolres Purwakarta itu.

Selain itu, Matrius juga menaruh apresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus dan anggota Inkanas atas upaya-upaya yang telah dilakukan, hingga meraih puluhan mendali dari berbagai kejuaraan, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Ada sekitar kurang lebih 60 prestasi yang berhasil di raih Inkanas Purwakarta, baik berupa piala,  kemudian juga medali dari berbagai kejuaraan.

"Nah, melalui kegiatan ini kita tingkatkan fisik dan mental untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi," tutur Matrius.

Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring

Ia menambahkan, latihan gabungan ini akan digelar dua bulan sekali di Mapolres Purwakarta, sehingga selain terjalin sinergitas tapi juga peningkatan prestasi. Karena meningkatnya kemampuan akibat latihan itu tidak di kandang sendiri sendiri tapi bergabung bersama yang lain sehingga progres progresnya akan terlihat lebih nyata.

“Kuncinya adalah jangan pernah berhenti latihan. Karena proses latihan tidak akan menghianati raihan prestasi. Kegiatan seperti ini juga dapat membentuk karakter anak agar menjadi disiplin dan mandiri," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian Inkanas Purwakarta, H. Asep Supriatna menambahkan dalam dunia karate, Gashuku dimaknai sebagai latihan bersama untuk memperbaiki dan menyamakan gerakan serta menyeragamkan tehnik yang sudah diajarkan bagi seluruh karateka.

"Gashuku yang dalam bahasa Jepang berarti belajar dan menginap. Namun disini kita hanya latihan bersama aja karena banyak peserta dari kalangan anak-anak. Namun dalam latihan bersama ini, kita melatih fisik dan mental para karateka. Meskipun usianya masih ana-anak para karateka dituntut untuk mandiri dan percaya diri," jelas Asep.

Tak hanya itu dalam latihan bersama ini, tambah Asep, para Karateka  diharapkan dapat mengembangkan sifat kejujuran (Gi), keberanian (Yuu) dan sopan santun (Rei), sehingga kemudian akan lahir para karateka yang positif (Seishin) dan memiliki semangat tinggi (Seiki).

“Kami ingin Inkanas Purwakarta  dikenal karena menghasilkan karateka yang berkualitas, bukan hanya teknik dan fisiknya namun juga mentalnya. Selain itu, juga menghasilkan atlet karateka yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya. (Gin


Tags : Inkanas Purwakarta Polres Purwakarta Latihan Bersama Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi