aqua

Bamsoet Mintai Pemerintah Perlu Perbarui Rumusan Berantas Intoleransi

Perlunya bekerja sama dengan lembaga dan institusi keagamaan sebagai upaya memahami akar permasalahan agar lebih komprehensif

Ketua MPR Indonesia tahun 2019 (Foto : Jabarnews.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai perlu adanya dorongan pemerintah untuk memprioritaskan upaya merangkul komunitas atau kelompok masyarakat yang menolak takdir kebhinekaan Indonesia. Rumusan pendekatan kepada kelompok atau komunitas-komunitas tersebut perlu diperbarui. Minggu (13/10/2019).

Menurutnya, pemerintah dan parlemen perlu menggandeng semuaa pihak yang intoleransi dalam upaya merangkul komunitas atau kelompok yang menolak kebhinnekaan Indonesia.

Baca Juga:

Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Jokowi Tunjuk Luhut Jadi Menteri KKP Ad Interim

Guru Non-PNS di Madrasah Dapat BSU dari Kemenag



"Rongrongan terhadap kebhinnekaan sudah demikian nyata, karena sejumlah komunitas terang-terangan menyatakan tidak lagi mencintai fakta keberagaman yang menjadi takdir bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)". Ujar ketua MPR

Kemudian menurut Bambang tmbahnya, dilnsir dari konten.co.id, dalam tahun-tahun terakhir ini, kelompok atau komunitas intoleran itu terlihat di mana-mana. Di sekolah, kampus perguruan tinggi, di banyak tempat kerja, dan di banyak institusi negara atau institusi pemerintah.

Selain itu, menurut Bamsoet, perlunya bekerja sama dengan lembaga dan institusi keagamaan sebagai upaya memahami akar permasalahan agar lebih komprehensif.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Intoleransi Negara Kelompok Radikal Jabarnews Berita Jawabarat Berita Terkini

berita terkait

Tips Kurangi Risiko COVID-19 dalam Kegiatan Keagamaan

Eksistensi Perguruan Pencak Silat Merpati Putih Dulu Hingga Kini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi