bjb

Polisi Tangkap Terduga Pengedar Sabu di Cianjur

Ilustrasi ditangkapnya seorang oleh Kepolisian , (Foto: Indonesiakita.co)

JABARNEWS | CIANJUR -  Terduga seorang pemuda pengedar dan penyalahguna narkoba jenis sabu, IH (30) ditangkap Satuan Narkoba Polres Cianjur yang di dapati belasan paket sabu seberat 52 gram di rumah kontarakan di Kampung Kopo, Desa Sabandar, Kecamatan Karangtengah.

Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Ade Herman Mulyana, mengatakan tertangkapnya Iwan Herwandi (30) warga Kampung Warungjambe, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur itu, berdasarkan informasi warga sekitar yang resah dengan kegiatan pelaku, sehingga pihaknya melakukan pengintaian.

"Kami menyita sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, di antaranya 12 paket plastik bening berisi narkoba jenis sabu seberat 52 gram, satu buah timbangan digital dan satu unit hanphone milik pelaku," Ujar ade herman dilansir dari antaranews.com.

Kemudian, dengan hasil tes urine IH positif yang terbukti sebagai pengguna sabu, selanjutnya pelaku masih akan menjalani pemeriksaan guna mengungkap pemasok barang haram yang selama ini dijual pelaku.
Baca Juga:

4 Anggota Polres Cianjur Terbakar Saat Mengamankan Aksi Demo Mahasiswa

Satpolair Cianjur Bersihkan Sampah di Waduk Cirata


Dengann perbuatannya tersebut, pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Kami akan mengembangan kasus tersebut, hingga tertangkap bandar besar pemasok sabu pada pelaku," ucapnya.

Selain Itu, Pihak Polres Cianjur mengimbau kepada warga untuk terus ikut serta memerangi peredaran narkoba di Cianjur, agar ruang gerak pelaku terus dipersempit dan Cianjur bebas dari narkoba. (Red)


Tags : Pengedar Sabu Polres Cianjur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Pencuri Tabung Gas di Cianjur Diamankan Polisi

Lima Pengedar Narkoba di Cianjur Diciduk Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi