JMN Channel


Puluhan Sekolah di Purwakarta Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Purwakarta ada 78 sekolah yang sudah melaksanakan deklarasi sekolah ramah anak.

Anak anak sekolah di Purwakarta sedang bermain permainan tradisional. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Puluhan sekolah di Kabupaten Purwakarta masuk dalam kategori Sekolah Ramah Anak (SRA). Sekolah tersebut mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK.

Menurut data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Purwakarta ada 78 sekolah yang sudah melaksanakan deklarasi sekolah ramah anak.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



"Untuk tungkat SMA ada 15 sekolah, tingkat SMK 8 sekolah, tingkat SMP ada 20 sekolah dan untuk tingkat SD baru 35 sekolah," kata Komisioner KPAI Kabupaten Purwakarta, Dandi Prima Kusuma, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Senin (14/10/2019).

Menurutnya, proses pembelajaran oleh guru saat kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak menjadi satu-satunya indikator SRA, banyak lagi indikator lainnya yang harus dipenuhi.

“Dengan adanya sekolah ramah anak, bukan berarti hanya bapak ibu guru yang ramah. Harus memahami tiga unsur yang harus kita bangun untuk menyelenggarakan sekolah ramah anak,” ujar Dandi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sekolah Ramah Anak Komisi Perlindungan Anak KPAI Purwakarta Kegiatan Belajar Mengajar Dinas Pendidikan Purwakarta Kurikulum Sekolah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi