aqua

DPPKB Purwakarta: Pentingnya Kenalkan Pendidikan Seks Pada Anak

Dalam memberi pendidikan seks pada anak ada tahapannya, tergantung jenjang usia anak.

Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Fata Faridulhisan. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kejahatan seksual pada anak yang kian marak tentunya menimbulkan keresahan bagi orang tua. Maka dari itu pentingnya ajari anak pendidikan seks. Dengan demikian setidaknya anak akan punya bekal jika ada perilaku seseorang yang menyimpang dan menjurus ke organ intim.

Menurut Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Fata Faridulhisan, dalam memberi pendidikan seks pada anak ada tahapannya, tergantung jenjang usia anak.

Baca Juga:

Pelaku Pelecehan Gesek Kelamin di KRL Ditangkap Polisi

Cegah Penularan HIV-AIDS, Yayasan Resik Sosialisasi Kepada Pelajar



Fata juga memaparkan manfaat yang didapat saat orang tua mengajari anak pendidikan seks sejak dini.

"Ketika kita sudah mengajarkan pendidikan kesehatan reproduksi pada anak sejak dini, mereka akan paham dan kenal dengan diri sendiri. Mereka sudah tahu alat kelaminnya dan lawan jenisnya," tutur Fata, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (14/10/2019)

Ia menambahkan, kita sendiri sebenarnya sudah menerapkan pendidikan seks itu sebelum anak lahir, misalnya memberikan nama sesuai dengan jenis kelamin. Selain itu, orang tua diharuskan untuk perlakukan anak sesuai dengan kodratnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Edukasi Seksual Kejahatan Seksual Pendidikan Seks DPPKB Purwakarta Pengetahuan Seks Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi