Kader HMI Desak Pemkab Ciamis Tertibkan Toko Modern Bermasalah

10 toko modern yang tersebar di 7 Kecamatan di Ciamis diduga tidak memiliki IUTS.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya bersama jajarannya saat audiensi dengan kader HMI di Op Room Setda Kabupaten Ciamis, Senin (14/10/2019). (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Ciamis mendesak pemerintah daerah setempat untuk menertibkan toko modern yang diduga bermasalah perihal perizinan.

Saat ini setidaknya ada 10 toko modern yang tersebar di 7 Kecamatan di Ciamis yang diduga tidak memiliki izin usaha toko swalayan (IUTS).

Baca Juga:

Pemkab Ciamis Lelang 10 Jabatan Kepala Dinas

KNPI Ciamis Ajak Seluruh Organisasi Kepemudaan Berkontribusi Positif



"Selain itu jarak toko modern tersebut juga bermasalah dan tidak sesuai dengan Perda Nomor 15 Tahun 2017," kata Dede Aos Firdaus, Wakil Sekretaris Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Kabupaten Ciamis saat melakukan audiensi dengan Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Senin (14/10/2019).

Tidak hanya akan mengawal toko modern yang secara administrasi banyak bermasalah, HMI Kabupaten Ciamis juga mendesak kepada Pemda untuk mengakomodir produk UMKM sebagaimana tercantum dalam Perda Nonomor 15 Tahun 2017 Pasal 40 Poin D.

"Kami pun meminta Pemkab Ciamis untuk mengeluarkan peraturan produk hukum tentang toko modern," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Toko Modern HMI Kabupaten Ciamis Pemkab Ciamis Kader HMI IUTS Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Ciamis

berita terkait

HMI Ciamis Desak Pemkab Tertibkan Toko Modern Bermasalah

258 Desa di Kabupaten Ciamis Akan Dipasang PJU-TS

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi