bjb

258 Desa di Kabupaten Ciamis Akan Dipasang PJU-TS

Kegiatan launching pemasangan PJU-TS LED 40 WAT di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Senin (14/10/2019). (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - 258 desa yang tersebar di Kabupaten Ciamis akan menerima bantuan pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) dalam program Indonesia Terang dari Pemerintah Pusat.

Di setiap desa di Kabupaten Ciamis akan diberikan 19 titik lokasi pemasangan PJU-TS," ucap Gani selaku Manager CV Putra Jaya Perkasa kontraktor program Indonesia Terang, di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Senin (14/10/2019).

Gani menerangkan, pemasangan PJU-TS tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun, untuk pengerjaan pemasangan tiangnya pun akan memberdayakan tenaga kerja di desa setempat," katanya.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut masyarakat tidak akan terkendala penerangan jalan saat malam hari," ujarnya.

Sementara Kasi Tehnik Sarana Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Aceng Supriadi berharap dengan adanya bantuan PJU-TS masyarakat bisa lebih terbantu dan penerangan jalan di Desa bisa terpenuhi.

"Sebentar lagi desa-desa di Kabupaten Ciamis akan terang benderang berkat adanya program Indonesia Terang dari pemerintah pusat ini," ucapnya. (CR1)


Tags : PJU TS Indonesia Terang Desa di Ciamis Pemkab Ciamis Tenaga Surya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Ciamis

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi