258 Desa di Kabupaten Ciamis Akan Dipasang PJU-TS

JABARNEWS | CIAMIS – 258 desa yang tersebar di Kabupaten Ciamis akan menerima bantuan pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) dalam program Indonesia Terang dari Pemerintah Pusat.

Di setiap desa di Kabupaten Ciamis akan diberikan 19 titik lokasi pemasangan PJU-TS,” ucap Gani selaku Manager CV Putra Jaya Perkasa kontraktor program Indonesia Terang, di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Senin (14/10/2019).

Baca Juga:  Pasurtri Lansia Di Bekasi Tewas Usai Jadi Korban Tabrak Lari Anggota TNI, Begini Akhir Kasusnya

Gani menerangkan, pemasangan PJU-TS tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun, untuk pengerjaan pemasangan tiangnya pun akan memberdayakan tenaga kerja di desa setempat,” katanya.

Baca Juga:  Ciamis Gelar Festival Rengkuh Galuh Riksa Budaya

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan tersebut masyarakat tidak akan terkendala penerangan jalan saat malam hari,” ujarnya.

Sementara Kasi Tehnik Sarana Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Aceng Supriadi berharap dengan adanya bantuan PJU-TS masyarakat bisa lebih terbantu dan penerangan jalan di Desa bisa terpenuhi.

Baca Juga:  Bangun Taman Sepanjang 1,8 Km, Berapa Anggaran yang Dihabiskan Pemkab Bekasi?

“Sebentar lagi desa-desa di Kabupaten Ciamis akan terang benderang berkat adanya program Indonesia Terang dari pemerintah pusat ini,” ucapnya. (CR1)