Ferdinand Hutahaean: AHY Siap Ditunjuk Sebagai Menteri

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyatakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang merupakan putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan kader paling menonjol yang sudah dipersiapkan partainya untuk menjadi pemimpin di hari mendatang.

“Kami berharap AHY dapat masuk sebagai salah satu menteri di kabinet Jokowi ke depannya,” kata Ferdi saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Jabar Lacak Kontak Erat Uu Ruzhanul Ulum, Dua Orang Positif

Ia mengakui AHY yang baru ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu juga siap menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendatang.

Selain itu, Ferdi mengungkapkan bahwa target dari partai Demokrat sendiri adalah menjadikan putera presiden ke-6 ini sebagai menteri di pemerintahan Jokowi.

Baca Juga:  Menaker Siapkan Akan Regulasi Tangani Transportasi Online

“Salah satunya target kami salah satunya bagaimana supaya AHY bisa masuk di pemerintahan Pak Jokowi,” jelasnya.

Ia menuturkan, dengan masuknya AHY ke jajaran menteri akan memperkuat pemerintahan dan sebagai bentuk kontibusi Partai Demokrat kepada negara Indonesia.

Baca Juga:  Sebelum Dibekali Senjata, Anggota Polres Sukabumi Jalani Serangkaian Tes

“Memperkuat pemerintahan karena partai demokrat saat ini ingin berkontribusi untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan masyarakat yang sejahtera kehidupannya,” tandasnya.

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa Partai Demokrat menghargai hak prerogatif presiden terpilih, Jokowi, dalam menentukan para menteri yang akan membantunya dalam kabinet. (RNU)