Live Stream Bandung 132 TV


Komite I DPD RI Usulkan Pembentukan Pansus Papua

Permasalahan konflik Papua tidak hanya bisa diselesaikan dengan pendekatan militer, melainkan pemerintah dan daerah harus turun

Ketua Komite I DPD RI, Teras Narang (Foto: Odo/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Komite I DPD RI dalam waktu dekat akan mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Papua dalam rangka ikut membantu penyelesaian konflik Papua yang berkepanjangan.

“Penyelesaian kasus Papua perlu pendekatan lain jangan hanya menggunakan pendekatan militer,” ujar Ketua Komite I Teras Narang di ruang rapat Komite I Gedung DPD RI Senayan Jakarta, Senin (14/10/2019).

Baca Juga:

KPU Usukan Pemilu 2024 Pada 21 Februari, Ternyata Ini Alasanya

AA LaNyalla Bertemu dengan Mantan Ketua DPD RI, Bicarakan Soal Ini



"Berkembang dalam rapat selain membahas jadwal yang terbatas sampai Desember 2019, kami memprioritaskan masalah Papua dan mengusulkan ada pansus yang diprakarsai oleh Komite I," tambahnya.

Menurut Teras, permasalahan Papua tidak hanya bisa diselesaikan dengan pendekatan militer, pemerintah dan daerah harus turun. DPD RI juga sebagai perwakilan daerah harus hadir.

"Tadi kita semua sepakat akan akan membawa pada rapat pimpinan untuk dapat disepakati pada paripurna berkenaan masalah di Papua ini," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPD RI Konflik Papua Revisi UU Pilkada Pilkada Serentak 2020 Kementerian Dalam Negeri KPU RI Moratorium DOB Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Dukung Pemekaran Provinsi Cirebon, Ini Alasan DPD RI

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi