Densus 88 Temukan Cairan Kimia Terduga Teroris Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Seorang terduga teroris berinisial LT ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Kepolisian Indonesia di rumah orang tuanya di Desa Panembahan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Senin (14/10) malam. Dari hasil penggeledahan rumah yang bersangkutan ditemukan cairan kimia dan beberapa barang bukti lainnya. Setelah sebelumnya diberitakan tiga terduga teroris ditangkap di Bandung.

“Tadi (Senin 14/10/2019) pukul 20.00 WIB Tim Densus 88 telah melakukan penangkapan terhadap terduga teroris LT,” kata Kepala Polres Cirebon, AKBP Suhermanto, di Cirebon, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga:  Yuk Bikin Sate Maranggi Khas Purwakarta yang Bikin Nagih, Caranya Mudah Loh!

LT juga masih masuk kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon pimpinan YF. LT juga warga Desa Panembahan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Dan untuk kesehariannya yang bersangkutan merupakan penjual makanan.

“Dari rumah terduga teroris LT, ditemukan barang bukti sebuah golok, tiga unit telepon genggam beberapa buku dan juga cairan kimia,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Cirebon, Selasa.

Baca Juga:  Revisi UU KPK Harus Akomodir Mekanisme SP3

Suhermanto mengaku tidak tahu apakah cairan kimia itu untuk bahan peledak atau tidak, karena semua itu ranah dari Densus 88.

Ia mengatakan penangkapan LT ini masih berkaitan dengan YF yang ditangkap pada Minggu malam (13/10/2019) dan juga terduga lain di Cirebon serta Indramayu dan ini merupakan pengembangan kasus yang berada di Jamblang, Kabupaten Cirebon, dengan terduga teroris YF.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak, Hari Yang Indah untuk zodiak Aquarius.

“Masih satu rangkaian dengan yang di Jamblang (terduga teroris YF) dan juga di Indramayu,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Kabupaten Cirebon, Tim Detasemen Khusus 88 telah menangkap dua terduga teroris dalam dua hari ini, yaitu YF yang ditangkap pada Minggu malam (13/10/2019) malam dan LT yang ditangkap sekitar pukul 20.00 WIB Senin (14/10/2019). (Red)