aqua

Waduh.. Puluhan Ribu Warga Bekasi Belum Punya e-KTP

Kecamatan Tambun Selatan yang belum memiliki e-KTP sebanyak 33.500

Ilustrasi. (Net)

JABARNEWS | BEKASI - Puluhan ribu warga Kabupaten Bekasi masih terkendala memiliki kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP. Pasalnya keterbatasan blanko dari Kementerian Dalam Negeri meskipun telah melakukan perekaman data dan biometri atau statusnya Print Ready Record (PRR).

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mencatat sebanyak 59 ribu warga Kabupaten Bekasi belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Selasa (15/10/2019).

Baca Juga:

Mendagri: Stok Blanko Aman, Segera Lakukan Pencetakan E-KTP

Blanko Tersedia, Warga Sukabumi Dihimbau Ganti Suket ke e-KTP



"Belum memiliki e-KTP karena keterbatasan blanko, sudah melakukan perekaman, sudah PRR statusnya," kata Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Giri Waluyo.

Menurut dia dari total 59 ribu warganya yang belum memiliki e-KTP, 33.500 di antaranya merupakan penduduk Kecamatan Tambun Selatan.

"Dari 23 kecamatan yang ada, Tambun Selatan yang paling banyak warganya belum memiliki e-KTP sedangkan yang paling sedikit adalah penduduk Kecamatan Muaragembong," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Blanko e-KTP DIsdukcapil Bekasi Administrasi Kependudukan Print Ready Record Kemendagri Suket KTP Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Bekasi

berita terkait

Inilah Cara Disdukcapil Cianjur Tekan Percaloan

DPD RI Minta Pemerintah Beri Solusi Kekosongan Blangko e-KTP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi