aqua

Jaksa Agung Prasetyo Resmikan Gedung Arsip Inaktif

Langkah progresif dan positif yang akan mampu mewujudkan pemeliharaan, penataan dan pengelolaan arsip

Simbolis penyerahan arsip statis Kejaksaan republik Indonesia. (foto : Infopublik.id)

JABARNEWS | JAKARTA - Jaksa Agung HM. Prasetyo resmikan Gedung Adhyaksa Record Center terkait Pusat Penyimpanan Arsip Inaktif Kejaksaan Agung, seiring Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Kejaksaan RI.

“Keberadaan Adhyaksa Record Centre merupakan langkah progresif dan positif yang akan mampu mewujudkan pemeliharaan, penataan dan pengelolaan arsip yang lebih konsisten, lebih baik, lebih tertib, lebih efektif dan lebih efisien,” ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, dilansir dari realita.co, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga:

Waw! Anggota Dewan Belum Lama Dilantik Gadaikan SK

Mardani H Maming: BJ Habibie Merupakan Sosok Idola Kaum Milenial



Kemudian menurut Prasetyo, keberadaan pusat penyimpanan arsip sejalan dengan komitmen untuk kesadaran pentingnya pelaksanaan kegiatan, perumusan kebijakan, pembuatan keputusan dan tugas dalam suatu program prioritas yang berkelanjutan.

Selain itu, Prasetyo menyambut baik atas kesediaan Arsip Nasional RI, agar mampu menggelorakan semangat penataan dan pemeliharaan arsip di segenap jajaran Kejaksaan, untuk memperbantukan dan menempatkan tenaga arsiparis pada pendampingan dalam waktu tertentu.

“Hanya mengutamakan pekerjaan teknis tanpa dukungan administrasi yang lengkap, terpelihara dengan baik, keberhasilan itu adalah semu. Semua akan mudah hilang dilupakan. Untuk itu Arsip akan menjaga kelestariannya,” tutup Prasetyo.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jaksa Agung Peresmian Gedung Arsip Kejaksaan Republik Indnesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Parah! Video Tidak Senonoh Kian Menjamur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi